24 C
Makassar
Kamis, Mei 26, 2022
BerandaMetropolisPKS Tolak Keras Perubahan Perda Minol

PKS Tolak Keras Perubahan Perda Minol

- Advertisement -

 

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Fraksi PKS DPRD Kota Makassar dengan menyatakan sikap menolak keras perubahan Peraturan Daerah (Perda) tentang Minuman Beralkohol (minol) Nomor 4 tahun 2014.

Penolakan tersebut disampaikan langsung oleh ketua DPD PKS Kota Makassar, Anwar Faruq, dalam forum sidang paripurna.

Anwar Faruq menduga, ada oknum yang bersikeras merevisi pada pasal 5 Perda ini, karena ingin menambah tempat penjualan minol di luar dari yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Disaksikan oleh Allah SWT dan Para hadirin di Parlemen ini, saya atas Nama Fraksi PKS dengan tegas menolak pembahasan perubahan perda Minol ini” tegas Anwar Faruq.

Diketahui, pada pasal 5 perda nomor 4 tahin 2015l4 disebutkan, lokasi penjualan minol ditentukan, seperti hotel, bar, diskotek, karaoke, dan pub. Sehingga dengan adanya revisi perda ini, kuat dugaan tempat penjualannya akan ditambah demi meningkatkan pendapatan daerah.

“kami fraksi PKS, sejak awal mencuatnya Isu akan diadakan perubahan Minol ini, sudah menolak keras, jika ada penambahan tempat jualan Minol tersebut,” tegasnya.

Jauh hari sebelumnya, PKS sendiri sudah berjanji akan menghapus peredaran minol ilegal, seperti halnya yang mulai dilakukan via online.

Hal ini disampaikan oleh fraksi PKS DPRD Makassar saat menerima adpirasi dari pihak Forum Pembela Islam (FPI) di lantai 2 gedung DPRD Makassar.

“Kami akan telusuri dan akan mencari jalan terbaik. Karena kalau minol beredar bebas kan bahaya juga untuk keberlangsungan generasi kita,” ujar ketua fraksi PKS DPRP Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3