24 C
Makassar
Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaPolitikDuta Sehat Appi-Rahman Siap Bertugas

Duta Sehat Appi-Rahman Siap Bertugas

- Advertisement -

 

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Mubafri Arifuddin -Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) terus berkomitmen melakukan penanggulangan Covid-19.

Sebelumnya Appi menegaskan bakal memberantas Covid-19 dalam 100 hari pertama masa kerjanya, jika terpilih sebagai walikota Makassar. Selain itu, Appi-Rahman juga menjadi satu-satunya kandidat Bapaslon kota Makassar yang menghadiri rapat koordinasi penanggulangan Covid-19 bersama tim gugus tugas PPC Sulsel.

Yang terbaru, kandidat jagoan partai Demokrat, PPP, Perindo, dan PSI ini membekali 64 anggota Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Covid-19. Uniknya, semua duta mereka adalah perempuan yang mayoritas dari kalangan mahasiswa dan model.

Menurut keterangan ketua tim pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa, tugas para duta sehat dan satgas kesehatan Covid-19 tersebut adalah memberikan edukasi terkait pencegahan dan dampak yang disebabkan oleh Covid-19 kepada masyarakat.

“Mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19. Bagaimana penanganannya, apa dampaknya, dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Erwin Aksa.

Lebih lanjut Erwin mengatakan, para Duta Sehat dan Satgas Kesehatan tersebut akan mulai mengemban tugas terjun ke masyarakat dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal (16/9/2020) mendatang.

“Kita pulihkan dulu Kota Makassar dari pandemi Covid-19 ini. Setelah itu baru kita urus ekonominya,” lanjut Ketua Umum HIPMI 2008-2011 ini.

Senada dengan Erwin, juru bicara Appi-Rahman, Muhammad Fadli Noor, mengatakan dibentuknya Duta Sehat dan Satgas Kesehatan tersebut tidak lain hanya untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang apa saja yang menjadi gagasan Appi-Rahman, khususnya dalam upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Mereka akan kampanye penggunaan masker, hand sanitizer, dan penyuluhan-peyuluhan kesehatan lainnya. Mereka akan bergerak berbasis TPS di 15 kecamatan dan tersebar di 153 kelurahan,” jelas ketua PSI Sulsel tersebut.

BACA JUGA :  Maju di Pilwali Makassar, Alimuddin: Saya Siap Diberi Amanah

Sementara salah satu Duta Sehat Appi-Rahman, Marcella Madao, mengaku bangga bisa bergabung dalam gerakan ini. Menurutnya, apa yang dikerjakan Appi-Rahman sangat pas dengan kondisi kekinian di masyarakat.

“Saat ini dunia bersatu melawan Covid-19. Tugas yang akan diemban Duta Sehat ini sangat mulia,” tuturnya.

Rekan Marcella di Duta Sehat Appi-Rahman, Iin Indriani, juga turut menimpali. Menurut Iin, para mileneal sudah seharusnya ambil bagian dalam kegiatan seperti ini.

“Masa depan bangsa kan ada di tangan anak muda. Makanya saya tidak ragu ikut Duta Sehat Appi-Rahman,” bebernya.

spot_img

Headline