27 C
Makassar
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaDaerahKetua KPU Parepare Hadiri Pelantikan KPPS Soreang

Ketua KPU Parepare Hadiri Pelantikan KPPS Soreang

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua KPU Parepare, Muhammad Awal Yanto, menghadiri sekaligus membuka kegiatan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Soreang, di Auditorium IAIN Parepare, Kamis (25/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Awal juga menyampaikan sambutan seragam KPU RI, Hasyim Asy’ari.

Awal mengatakan, anggota KPPS yang dilantik agar dapat menjaga integritas demi menciptakan demokrasi yang adil. Apalagi kata dia, KPPS memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Mereka tentunya menjadi garda terdepan yang mengawasi seluruh tahapan pemungutan suara hingga rekapitulasi suara di tingkat TPS,” katanya.

Awal berharap, anggota KPPS dapat menyelenggarakan proses penyelenggaraan pemilu dengan baik dan berintegritas.

Awal menyebutkan, dari 2.765 orang anggota KPPS yang dilantik, masing-masing akan bertugas di 395 TPS di Parepare. Artinya, lanjut dia, setiap TPS akan diisi oleh tujuh orang anggota KPPS.

“Untuk Kecamatan Ujung ada 91 TPS, Kecamatan Soreang 124 TPS, Bacukiki Barat 116 TPS dan Bacukiki 64 TPS,” tandasnya.

Pelantikan Anggota KPPS, dilaksanakan secara serentak dan terbagi pada empat kecamatan. Di Soreang dihadiri Ketua KPU Parepare, didampingi Komisioner Parmas dan SDM, Ahmad Perdana, Kecamatan Bacukiki Barat dihadiri Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Nur Islah, Kecamatan Ujung dihadiri Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Ilham H. Muktar, serta Kecamatan Bacukiki dihadiri Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Parepare, Kalmasyari.

BACA JUGA :  KPU Parepare Tetapkan 99.212 Pemilih DPTb Tahap I
spot_img

Headline

Populer