32 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaDaerahKetua PPS Bacukiki Lantik 448 Petugas KPPS

Ketua PPS Bacukiki Lantik 448 Petugas KPPS

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 448 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Bacukiki, dilaksanakan di GOR Gelora Mandiri, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kamis (25/1/2024).

Mereka dilantik oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Bacukiki, Abdul Rahman.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Bacukiki Saharuddin, serta Komisioner KPU Parepare Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Parepare, Kalmasyari, yang juga Koordinator Kecamatan Bacukiki.

Rahman mengatakan, 448 petugas KPPS yang dilantik, nantinya akan bertugas dan tersebar di empat kelurahan, pada 64 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Bacukiki.

Rahman menjelaskan, pelantikan KPPS yang serentak dilaksanakan pada empat kecamatan di Parepare, masuk dalam rekor muri dengan tiga kategori, yaitu pelantikan, bimtek, dan penanaman pohon terbanyak serentak se Indonesia.

“Kita berharap, petugas KPPS yabg dilantik, berkomitmen dalam melaksanakan kegiatan kepemiluan sebagai penyelenggara, profesional, independen, netral, dan tidak memihak ke pihak partai manapun,” jelasnya.

Sementara, Ketua KPPS Kelurahan Lemoe, Muh. Iskandar mengaku, pelantikan yang diikutinya, adalah kali kedua sebagai KPPS, setelah sebelumnya pada pemilu 2019 lalu, juga menjadi bagian dari penyelenggara pemilu sebagai petugas KPPS.

“Kami harap sebagai petugas KPPS, bisa lebih cepat mendapatkan informasi-informasi dari KPU agar kami bisa langsung bertindak di lapangan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kepala KPP Pratama Puji Kinerja KPU Parepare
spot_img

Headline

Populer