25 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomeMetropolisKetua PKB Sulsel Harap Masyarakat Tenang, Pernyataan Abu Janda Perlu Diproses Hukum

Ketua PKB Sulsel Harap Masyarakat Tenang, Pernyataan Abu Janda Perlu Diproses Hukum

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Cuitan Permadi Arya alias Abu Janda membuat publik geram. Semua kalangan mulai politisi, tokoh agama, tokoh pemuda ikut mengemcam.

Selain sindiran kepada eks Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai yang diduga berbau rasis. Pernyataan Permadi Arya atau Abu Janda yang menyebut islam sebagai agama arogan dan pendatang dari arab menimbulkan kemarahan berbagai kalangan.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad selaku kader NU di Sulsel ikut mengencam pernyataan Abu Janda yang tidak bisa dikontrol. Menurut dia, Abu Janda memang perlu mendapat pelajaran sehingga tidak mengulangi lagi.

“Sangat menyesalkan pernyataan AJ, dan polisi harus bertindak. Kita serahkan Hukum untuk menilai,” Azhar Arsyad, Sabtu (30/1/2021).

Ketua fraksi PKB DPRD Sulsel, itu menilai ucapan Abu Janda tidak mencerminkan ahklak yang baik. Ia berpendapat bahwa Abu Janda memberikan contoh buruk dalam mengeluarkan pendapat atau kebebasan berbicara.

“Kebebasan berbicara harus di barengi dengan tanggungjawab. AJ contoh buruk kebebasan yang kebablasan,” tutur tokoh NU Sulsel itu.

Anggota DPRD Sulsel itu berharap agar penegak hukum menjalankan tugas dengan baik untuk melakukan proses tanpa pandang bulu. Bagi dia, siapun di negeri ini tak boleh kebal hukum.

Karena jika membiarkan terus-menerus maka akan merusak tatanan sosial bernegara padahal, semua fokus penanganan covid dan pemulihan ekonomi.

“Tidak boleh semua orang bebas bicara tanpa aturan di ruang publik. Saya juga berharap masyarakat tidak nperlu berlebihan merespond dan mari mendorong proses hukum,” harap kader tulen NU Sulsel ini.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img