23 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaHeadlineKKB Papua Kian Beringas, Tewaskan 10 Orang Ada Warga Selayar

KKB Papua Kian Beringas, Tewaskan 10 Orang Ada Warga Selayar

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Keberingasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua kembali memakan korban jiwa.

KKB melakukan penembakan secara membabi buta terhadap warga. Sejauh ini dilaporkan sudah ada 12 korban, 10 diantaranya dinyatakan tewas.

Setelah melakukan identifikasi, diantara korban tewas dan luka berat ini ada warga Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :  Pemimpin OPM Sebut Penembakan di Nduga Imbas Penangkapan Demonstran di Surabaya

“Pada hari Sabtu pagi telah terjadi penembakan terhadap warga sipil di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan mengakibatkan 10 orang meninggal dunia,” ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Sabtu (16/7/2022) dilansir dari Detikcom.

Identitas warga Sulsel yang disebut meninggal dunia adalah Daeng Maramhli dan Taufah Amir. Kemudian ada juga warga Sulsel terkena tembakan dan mengalami luka berat yakni, Hasjen dan Yuda Gurusinga. Kemudian ada pula warga Sulsel lain Sudarmintao disebutkan mengalami luka ringan setelah terkena rekolset peluru lengan bagian kiri.

BACA JUGA :  Jaga Rumah Ibadah Dari Manusia Bar-Bar, DJM Pagari Gereja

Peristiwa penembakan terjadi setelah salah satu korban sedang berdagang di sekitar lokasi penembakan. Sedangkan tujuh korban sedang berada di truk dan empat orang lainnya berada di sekitar TKP.

“Kejadian tersebut berawal dari salah satu korban yang merupakan seorang pedagang kelontongan, tujuh orang lainnya yang berada di dalam truk, dan empat orang lainnya yang berada di sekitar TKP. Diketahui bahwa truk tersebut merupakan kendaraan pengangkut barang,” ucap Kamal.

BACA JUGA :  TNI Berpesan ke TPNPB-OPM Agar “tak ciut" Hadapi Serangan Aparat

Sembilan korban tewas dan dua luka berat kini sudah dievakuasi ke RSUD Mimika. Sedangkan satu korban tewas jenazahnya kini sudah diserahkan ke pihak keluarga.

(*)

spot_img

Headline