25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaHeadlineElite PSI Puji Sikap Prabowo Soal Gejolak Papua

Elite PSI Puji Sikap Prabowo Soal Gejolak Papua

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi secara terbuka memberikan pujuian atas sikap mantan Calon Presiden, Prabowo Subianto terhadap gejolak Papua.

Dedek yang juga mantan Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf ini mengatakan, Prabowo muncul dengan sebuah stetmen menyatukan. Ini ditengah gejolak yang masih dibumbui soalan dendam politik di Pilpres lalu.

“Ditengah simpangsiurnya kabar, keruhnya subjektifitas politik kebanyakan kita dalam menyikapi insiden Jayapura, kentalnya dendam pilpres, pak @prabowo muncul dengan statement menyatukan. Bersatu dalam politik kebangsaan, demi Papua,” kata Dedek melalui akun media sosialnya seperti dikutip pada Sabtu, (31/8/2019).

Seperti banyak diberitakan, Prabowo yang juga Ketua Umum Gerindra ini meminta semua pihak membantu Presiden Jokowi. Pesan itu disampaikan melalui juru bicaranya Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Semua kekuatan politik harus saling tolong menolong, bersatu, lupakan perbedaan sikap politik. Bantu Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan rakyat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai NKRI, tidak boleh lagi ada ketidakadilan dan rasialisme di bumi Indonesia termasuk Papua,” tuturnya kepada wartawan, Jumat (30/8/2019) dikutip dari Inews.

Dahnil mengatakan, Prabowo berharap pemerintah bisa sesegera mungkin menyelesaikan persoalan di Papua. Bahkan, menjadikan Papua sebagai prioritas utama.

“Bahkan, di silaturahim-silaturahim dengan tokoh-tokoh politik sebelumnya dengan Pak JK, Pak Budi Gunawan, Pak Jokowi dan terakhir Bu Megawati, Pak Prabowo selalu memberikan atensi agar negara segera menghadirkan kesejahteraan, keadilan dan tata kelola pemerintahan keamanan yang baik bagi Papua,” ujarnya.

BACA JUGA :  Cantik dan Milenial, Viah Octaviana Wakili Aspirasi Pemuda

Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu meminta warga Papua untuk percaya kepada pemerintahan di bawah kepemimpinan presiden Jokowi. “Beliau mengajak rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik,” Pungkasnya.

(*)

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.380,4
EUR
16.278,4
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.408,5
SGD
10.534,2