32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaPolitikPertemuan KIB di Makassar, Penuhi PT 20%, Sinyal Kuat Airlangga Capres

Pertemuan KIB di Makassar, Penuhi PT 20%, Sinyal Kuat Airlangga Capres

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar silaturahmi nasional bersama ribuan kader partai di Makassar, Sulsel. Silatnas ini dihadiri langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Muhammad Mardiono, dan Ketum PAN Zulfikli Hasan.

Airlangga Hartarto menguat sebagai calon presiden (capres) 2024 yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) usai pertemuan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan Airlangga sangat layak menjadi capres 2024.

BACA JUGA :  Driver Ojek Online Ini Nyaleg Lewat PPP

“Yang saya hormati ketua umum Partai Golkar saudaraku Airlangga Hartarto. Jadi kalau mau capres bukan layak lagi, sangat layak,” kata Zulkifli Hasan saat membuka sambutan dalam pertemuan KIB di Hotel Dalton Makassar, Minggu (6/11/2022).

Zulkifli Hasan bahkan menegaskan KIB menjadi satu-satunya koalisi yang telah memenuhi syarat ambang batas untuk mengusung capres 2024.

“Belum ada duanya, baru KIB yang punya tiket lebih dari cukup untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Dilarang Membelot, PPP Makassar siap menangkan NH-Aziz

Zulhas menegaskan kembali bahwa KIB menjadi satu-satunya koalisi yang sudah terbentuk dan memenuhi syarat presidential threshold (PT) 20% untuk mengusung capres, serta cawapres di Indonesia saat ini.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP Mardiono juga melempar sinyal jika KIB akan mengusung Airlangga sebagai capres 2024. Mardiono menilai Indonesia membutuhkan sosok Airlangga.

Awalnya Mardiono membahas tentang kondisi ekonomi global yang diprediksi penuh dengan ketidakpastian pada tahun 2023 mendatang. Saat itulah dia mengatakan Indonesia butuh Menteri Perekonomian (Airlangga Hartarto).

“Untuk menjaga agar itu (keterpurukan ekonomi) tidak terjadi, maka Indonesia butuh menteri perekonomian. Silakan dimaknai sendiri,” kata Mardiono dalam sambutannya.

Mardiono kembali menyebutkan nama Airlangga saat ditanya soal nama-nama capres yang akan diusung oleh KIB. Pertanyaan tersebut dilontarkan Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara.

spot_img

Headline

Populer