31 C
Makassar
Senin, September 26, 2022
BerandaMetropolisKoalisi PKB - Gerindra di Sulsel Segera Perkuat Konsolidasi Pemilu 2024

Koalisi PKB – Gerindra di Sulsel Segera Perkuat Konsolidasi Pemilu 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PKB dan Gerindra di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 pada Oktober 2022, di Makassar.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan, konsolidasi ini merupakan tindak lanjut dari koalisi PKB-Gerindra di tingkat pusat.

Bagi Azhar, penguatan konsolidasi ini penting untuk dilakukan. Sebab, sepanjang sejarah Pemilu, katanya, PKB dan Gerindra belum pernah berkoalisi.

“Buat PKB dan Gerindra merasa bahwa keputusan politik harus melibatkan seluruh infrastruktur sampai tingkat bawah. Sehingga esensinya,itu terbangun dari bawah, bukan keputusan sepihak,” jelas Azhar, kepada wartawan saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, pada Kamis (15/9/2022).

Ia pun menjelaskan, sebetulnya, konsolidasi partai antara PKB-Gerindra telah terbangung di tingkat kabupaten/kota. Makanya, lanjut Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu, diperlukan lagi konsolidasi di level provinsi.

“Agendanya itu, poinnya adalah bagaimana chemistry yang terbangun itu diamplifkasi menjadi sebuah kerja pemenangan,” jelas Azhar.

“Kita ini kan, berusaha menghindari politik seremonial. Jadi, betul-betul dari bawah, kita berproses,” pungkas Azhar.

spot_img

Headline