24 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaParlemanKomisi C DPRD Makassar Dukung Inovasi Pete-pete Smart

Komisi C DPRD Makassar Dukung Inovasi Pete-pete Smart

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Keiginan Wali kota Makassar untuk menghidupkan kembali inovasi Pete-pete Smart mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Makassar Fasruddin Rusli mengatakan bahwa Pete-pete yang akan menghubungkan antar lorong ini menjadi program baru yang perlu didukung.

Menurutnya, hal itu sebagai inovasi yang akan memudahkan masyarakat dalam mengakses transportasi publik. Acil, sapaannya menilai jika rencana tersebut sangat bagus.

BACA JUGA :  Staf Komisi D DPRD Makassar Diduga Halangi Kerja Jurnalis

Apalagi selama ini, petepete yang ada di Makassar hanya melalui jalur-jalur khusus saja.

“Bagus. Artinya ini kan program baru menghubungkan antar lorong. Sekarang kan banyak petepete hanya jalur-jalur khusus yang dia jalani. Sehingga inovasi dari pak wali kami sangat mendukung. Mudah-mudahan bisa terealisasi di anggaran pokok kedepan,” kata Acil, Rabu, 13 Oktober 2021.

Menurutnya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sangat visioner dan inovatif. Beberapa program yang dicanangkan bahkan belum ada di kota lain. Ia berharap program ini bisa menjadi percontohan untuk kota-kota lain.

“Memang beliau visioner untuk melalukan semua hal yang belum ada di kota lain. Sehingga ini bisa menjadi percontohan nanti kedepan untuk kota-kota lain,” kata dia.

Namun untuk lebih rincinya, Acil mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu regulasi penerapan jalur Petepete Smart.
“Pembahasan lebih lanjut di dewan akan segera dilakukan jika regulasinya sudah ada,” tuturnya.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7