25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDaerahKomisi IV DPRD Bone Bahas Anggaran Penanganan Penyebaran Covid-19

Komisi IV DPRD Bone Bahas Anggaran Penanganan Penyebaran Covid-19

- Advertisement -

“Secara detail kita sudah rinci peruntukannya, mulai dari pendataan sampai penanggulangan jika sewaktu – waktu ada yang terindikasi,” Kata Dray yang juga Kalaksa BPBD Bone.

Saat ditanyai, adanya penggunaan dana swadaya atau pribadi Tim Satgas ini, Dray Vibrianto mengakui adanya dana yang dimaksud, namun dia membenarkan akan ditutupi kembali melalui DTT setelah proses administrasinya selesai untuk digunakan.

“Dana Tak Terduga itu kan butuh proses, tidak serta merta langsung digunakan, sementara tim Satgas dibentuk tanggal 16 lalu dan langsung berjalan, makanya kita pakai dana pribadi, tapi itu akan tertutupi kembali,” akuinya.

Sebelumnya, Tim Satgas Terpadu Covid-19 Kabupaten Bone terpaksa bekerja menggunakan uang pribadi. Pemkab Bone belum melakukan penganggaran khusus.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bone Dray Vibrianto mengatakan untuk mengatasi permasalahan anggaran yang memang belum ada alokasi anggaran khusus, maka pihaknya terpaksa menggunakan anggaran swadaya.

“Kesiapannya kita gunakan anggaran pribadi atau swadaya dan kalau masih menyangkut tupoksi kita pakai dana yang tersedia. Sampai saat ini belum ada anggaran khusus, kami baru mau mengajukan melalui APBD,” Katanya yang juga Ketua Tim kepada sulselekspres.com. Kamis (19/3/2020).

Menurut, Dray, kurangnya ketersedian sarana dan prasarana untuk penanganan dan pencegahan wabah Covid-19. Itu masih sangat minim di Kabupaten Bone.

“Sangat minim ndi, tapi itu bukan alasan untuk tidak bekerja,” terangnya.

Adapun prediksi Dray Vibrianto terkait jumlah anggaran untuk penanganan penanganan terhadap penyebaran virus Corona Covid-19, tidak sedikit.

spot_img

Headline