26 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahKomisi IV DPRD Bone Bahas Anggaran Penanganan Penyebaran Covid-19

Komisi IV DPRD Bone Bahas Anggaran Penanganan Penyebaran Covid-19

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Komisi IV DPRD Kabupaten Bone mulai melakukan upaya preventif terkait alokasi anggaran yang akan dibutuhkan dalam melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Bone.

Upaya yang dilakukan oleh Komisi IV DPRD yang membidangi kesehatan ini dituangkan dalam hasil rapat bersama pihak terkait yakni Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, serta Dinas Keuangan. Berlangsung di ruang rapat Sekretariat DPRD Bone. Jalan Kompleks Stadion Lapatau. Jumat (20/03/2020).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone, Andi Muh Salam mengungkapkan saat ini kami bersama pihak terkait telah melaksanakan rapat dalam upaya penanganan wabah pandemik virus corona ini. Untuk anggarannya pun sudah ada.

“Ini memang perlu penanganan mulai dari sekarang. Terkait tekhnisnya dikembalikan ke dinas masing-masing yang jelas anggaran dari pemerintah daerah sudah siap,” ungkapnya.

Lanjut, A.Salam sapaan Lilo Ak ini menambahkan bahwa saat ini anggaran yang dikeluarkan itu senilai Rp1,5 miliar yang sudah dicairkan.

“Alhamdulillah insyaallah bermanfaat. Untuk Rp10 miliar sudah ada juga. Itu diperuntukkan untuk kelengkapan penangan dan pencegahan covid 19,” lanjutnya.

Menurut, A.Salam, anggaran itu semua dipusatkan untuk Rumah Sakit Tenriawaru, RS Pancaitana, serta kelengkapan untuk UPTD, termasuk biaya operasional unit posko.

“Ini anggarannya sudah ada. Bahkan kalau butuh masih ada dana cadangan. Itu hasil rapat komisi IV sudah ada kesimpulan. Dana ini no limit,” terangnya.

spot_img
spot_img

Headline