27 C
Makassar
Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaEdukasiPuluhan OSIS di Makassar Lakukan Pertemuan

Puluhan OSIS di Makassar Lakukan Pertemuan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Bukit Baruga menggelar pertemuan OSIS Se Kota Makassar di Wisma Kalla, Minggu (11/9/2022).

Kegiatan ini bertakjuk Sahabat OSIS dengan tema Ekspand The Organization Relation Along With the Critical Thinking Skil. Kegiatan ini pula telah mendapat rekomendasi dari Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan sehingga puluhan sekolah mengirimkan utusannya.

Kepla Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Setiawan Aswad mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Baginya, kegiatan ini merupakan kegiatan positif.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kita bisa saling berkontribusi, bertukar pikiran satu sama lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan keinginan dari Gubernur Sulawesi Selatan untuk bertemu dan bertatap langsung dengan pengurus OSIS Se Kota Makassar.

“Saya mau sampaikan salam hormat, permohonan maaf dan doa terbaik dari gubernur Sulsel. Beliau ingin ada waktu khusus juga untuk bisa bertemu dengan seluruh osis se-Sulsel, seperti kita hari ini,”tuturnya.

BACA JUGA :  Plt Gubernur Sulsel Sebut Rekonstruksi Ruas Cabenge Soppeng Mulai Dikerjakan

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Athirah Bukit Baruga bidang kesiswaan Sabaruddin mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan. Dan ini merupakan tahun kedua.

“Kegiatan ini adalah tahun kedua yang sebelumnya dilaksanakan secara online oleh OSIS SMA Islam wilayah Bukit Baruga. kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan untuk mempersatukan seluruh pengurus OSIS Kota Makassar dan tahun depan akan mengimbas naik tingkatan ke Sulawesi Selatan,”jelasnya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa hasil pertemuan tersebut akan diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan sekolah masing masing sebagai bahan rekomendasi.

“Setelah ini ada rekomendasi. Dan rekomendasinya ini berisi tentang apa yang diharapkan oleh seluruh OSIS sekolah Makassar Rekomendasinya berupa hasil dari FGD yang telah didiskusikan untuk jadi bahan pertimbangan buat Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan sekolah masing masing dalam hal ini memperbaiki kondisi yang terjadi di pendidikan di Kota Makassar,”tandasnya.

BACA JUGA :  Pemprov Sulsel Salurkan 844 Paket Bantuan Non Tunai ke Mahasiswa Sulsel di Jawa dan Bali

Terpisah, Ketua OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dinda Nur Izzah mengungkapkan kegiatan kali ini berlangsung secara offline dengan konsep yang lebih santai.

“Tahun lalu kami sudah mulai menggelar kegiatan ini secara Online karena adanya pandemi Nah untuk kali ini bersyukur kami bisa adakan secara offline dengan konsep lebih santai, harapannya dari pertemuan ini akan melahirkan rekomendasi untuk saran buat sekolah dan dinas dalam pengambilan kebijakan,”tutupnya.

Diketahui, Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Setiawan Aswad ,Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga Patris Hasanuddin, Kepala Sekolah SMA Islam Athirah Bukit Baruga H M Ridwan Karim, Wakil Kepala Sekolah SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum Bakry Liwang, Bidang Kesiswaan, Sabaruddin, Bidang sarana dan Prasarana Haerul Tamimin beserta guru Pendamping OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

spot_img

Headline