24 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaPolitikKonsolidasi Pilpres di Sulsel, Taufan Pawe Beberkan Strategi Menangkan Airlangga

Konsolidasi Pilpres di Sulsel, Taufan Pawe Beberkan Strategi Menangkan Airlangga

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) membeberkan strategi-strategi untuk memenangan Airlangga Hartarto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan TP dalam forum konsolidasi Pilpres yang digelar DPP Golkar bersama DPD I Golkar Sulsel dan 24 DPD II Kabupaten dan Kota di Hotel Claro, Makassar, Minggu (7/11/2021) malam.

Menurut TP, pola-pola serta strategi yang akan dilakukan kedepan sangat sederhana.

“Sederhana, ada dua pendekatan yaitu struktural dan fungsional. pendekatan struktural hasil dari 24 musda nanti ini diberikan target-target capaian mulai DPD II sendiri kecamatan, lurah, desa, dusun sampai lingkungan harus ada Golkar disitu,” paparnya.

“kalau pendekatan fungsianal, semua anggota fraksi Golkar di Sulsel harus bergerak massif mulai dari Anggota DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/kota,” imbunya.

Selain itu, Taufan mengaku merasa bangga Sulawesi selatan menjadi titik pertama yang dipilih DPP untuk menggelar konsolidasi.

“Saya merasa bangga untuk pertama kalinya Sulsel dipilih, konsolidasi ini keliatan tergambar sekali bahwa fokus persoalan strategi-strategi memenangkan Pilpres yaitu Pak Airlangga,” jelas Walikota Parepare itu.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar Zainudin Amali menjelasakan alasan menunjuk Sulsel sebagai tempat konsolidasi perdana.

“Pasca ditunjuk jadi Ketua Bappilu, Sulsel ini konsolidasi perdana. Kenapa di Sulsel, karena secara tradisional daerah ini basis Partai Golkar, jadi saya ingin memulai dari basis kita,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Zainudin menjelaskan dari hasil konsolidasi yang digelar, dia optimis target-target Partai Golkar dalam Pileg, Pilpres dan Pilkada akan tercapai sesuai dengan yang diinginkan.

“Saya melihat semangat dan militansi pengurus dan kader Golkar di Sulsel begitu kuat. Ini menandakan kesiapan mereka melakukan kerja-kerja politik, baik Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024,” jelasnya.

BACA JUGA :  DPRD Gelar Rapat Paripurna Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare

Zainudin juga mengatakan pihaknya akan bekerja maksimal dalam menaikkan popularitas dan elektabilitas Airlangga Hartarti sebagai calon presiden tahun 2024 mendatang.

“Tentu itu menjadi tugas yang akan dikerjakan (tingkatkan popularitas dan elektabilitas Airlangga). Itulah kita mengkonsolidasikan, memanaskan mesin partai untuk bergerak untuk mencapai popularitas calon kita,” tuturnya.

Meski konsolidasi pardana, Zainudin mengatakan akan kembali ke Sulsel lagi melakukan evaluasi terhadap kinerja pengurus dan kader dalam meningkatkan popularitas dan elektabilitas Airlangga Hartarto.

Hadir dalam konsolidasi ini, Wakil Ketua Umum DPP Golkar Erwin Aksa, Anggota DPR RI asal Sulsel diantaranya, Muhammad Fauzi, Andi Rio Padjalangi, Hamka B Kady dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe.

spot_img
spot_img

Headline