25 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaDaerahKorem 141/Tp Seleksi 142 Calon Tamtama

Korem 141/Tp Seleksi 142 Calon Tamtama

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRESS.COM – Korem 141/Tp akhirnya melakukan seleksi bagi Cata PK TNI AD Gelombang ke II 2018 di Aula Sudirman Makorem 141/Tp, Watampone, Selasa (30/10/2018).

Seleksi Calon Tamtama ini dilakukan oleh Kasipers letkol Inf Drs Muhlis bekerjasama dengan Pawas dari Kodam XIV/Hasanuddin, Letkol Czi Dwi Joko S.

BACA: Korem 141/Tp Gelar Sertijab Dua Dandim

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur K mengatakan pada hari pertama seleksi, di ikuti sebanyak 142 casis dari 426 pendaftar. Pemeriksaan ini meliputi administrasi, kesehatan dan posture.

“Seleksi dilaksanakan akan diperoleh para calon tamtama yang berkualitas baik dari aspek administrasi kesehatan dan jasmani. Oleh karena itu untuk memenuhi harapan tersebut sekiranya dalam pelaksanaan seleksi tim harus bekerja lebih optimal untuk menentukan pilihan calon terbaik dan harus berorientasi pada kepentingan organisasi atau lembaga,”ujarnya kepada sulselekspres.com.

BACA: Personil Korem 141/Tp Kembali Jalani Samapta Periodik Tes Garjas

Mayor Inf Mansur K menjelaskan, Hal ini dilakukan sebagai upaya memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu untuk melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AD.

“Menyikapi hal tersebut tim harus menjunjung tinggi objektivitas dalam pelaksanaan seleksi sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan dan akuntabel,”jelasnya.

Seleksi Calon Tamtama ini turut dihadiri
Wadandenkesyah Bone. Mayor Ckm Khaery, Kaajenrem 141/Tp. Mayor Caj Slamet, Kajasrem 141/Tp. Kapten Arh M. Amin, dan Wakajen rem 141/Tp. Kapten Caj Ikbar.

Penulis : Yusnadi
BACA JUGA :  Korem 141/Tp Giat Penyuluhan Kesehatan
spot_img
spot_img

Headline