31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaEdukasiKorps PMII Putri Maros Gelar Dialog Perlindungaan Perempuan dan Anak

Korps PMII Putri Maros Gelar Dialog Perlindungaan Perempuan dan Anak

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Korps PMII Putri Kopri Maros menggelar dialog perempuan dan Penandatanganan MOU Terkait komitmen KOPRI Bersama Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) dalam hal Perlindungaan perempuan anak di Kabupaten Maros pada Minggu (12/12/2021).

Nasrah selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan dialog keperempuan memperingati Harla Kopri tersebut merupakan upaya kongret yang dilakukan oleh Kopri dalam rangka mengadvokasi kekerasan yang saat ini marak di dilakuakan, adapun tema yang di angkat adalah “peran KOPRI dalam mengawal isu keperempuanan dan perlindungan anak daerah”.

Diketahui, KOPRI PC PMII Kab Maros gelar dialog dan penandataangan MOU kerjasama pemberdayaan dan perlindungan perempuan (PPPA).

Ketua KOPRI Kab Maros Muliana menuturkan, Kopri adalah organigasi perempuan yg lahir pada 25 November 1967 yang sampai Hari ini berkiprah untuk negeri, kurang lebih sebagai madrasah bagi bangsa dan negara kita.

“Generasi hebat yang hebat hanya bisa lahir dari rahim perempuan yang hebat,”tuturnya.

“Kami mengapresiasi langkah Koprs PMII PC Maros, di tengah gemuruh kekasaran seksual saat ini. Kopri di Kab Maros itu sudah hadir pada tahun 2008 yang dimana kami aktif melakukaan kaderisasi dan advokasi perempuan. kami juga berharap kerjasama antara KOPRI PC PMII Kab Maros bersama dinas Pemberdayaan dan Pendampingan Perempuan dan anak dapat berjalan secara evektif,”tambahnya.

Mardiah S.ag,.M.P.d.I Ketua Muslimat yang juga merupakan Kader PMII menuturkan, pentingnya belajar dalam organisasi apalagi organisasi yang punya afiliasi dengan NU seperti PMII, dalam dialog yang di bawakanya beliau memaparkan 3 kunci pendidikan yang harus di kembangkan untuk mendidik prempuan yaitu kecerdasan Intelktuaal, Spiritual, dan Emosioal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan perempuan dan anak yang diwakili oleh Hj Nur Haeda, memberikan apresisi sebesar besarnya atas terlaksanya kegiatan ini, lanjutnya beliau memaparkan peran Dinas Pemberdayaan dan perlindunga perempuan dan anak di Kab Maros.

BACA JUGA :  Pria 40 Tahun di Maros Jatuh ke Sumur Sedalam 7 Meter
spot_img
spot_img

Headline