25 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaDaerahVaksinasi di Samata Gowa Dilaksanakan Setiap Hari

Vaksinasi di Samata Gowa Dilaksanakan Setiap Hari

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Warga Samata Gowa sangat antusias mengikuti vaksinasi diakhir tahun 2021 ini. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya warga yang hadir mengkuti vaksinasi di Kantor Kelurahan Samata, Gowa pada Senin (13/12/2021).

Lurah Samata, Faizal Ichwan Azali, S.STP mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dilaksanakan sampai akhir Desember 2021. Hal ini guna mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok ditengah masyarakat.

“Alhamdulillah, masyarakat Samata sangat antusias mengikuti vaksinasi. Kita laksanakan kegiatan vaksinasi setiap hari sampai akhir tahun 2021,”ujarnya.

Dari pantauan Sulselekspres.com, kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Kelurahan Samata bekerjasama dengan Puskesmas Samata dan Mahasiswa Unismuh diikuti lansia,ibu hamil hingga para remaja.

Foto: Babinkamtibmas Kel. Samata, Brigpol Basir/sulselekspres

Bahkan, untuk memberi kemudahan kepada peserta vaksinasi. Para lansia yang berumur 60 tahun keatas diberi kesempatan pertama mengikuti vaksinasi.

“Ini tujuannya agar para orangtua tidak lama menunggu antrian, apalagi hari ini banyak diikuti dari lansia dan ibu hamil,”ujarnya.

Haniah salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi mengaku sangat antusias. Menurutnya, ikut vaksinasi di Kantor Kelurahan Samata lebih mudah didapatkan.

“Petugasnya ramah, vaksinasi juga cepat,”ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanan setiap hari hingga akhir tahun 2021. Hal ini guna mencapai target Pemerintah Gowa dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa khususnya di Kelurahan Samata.

Sementara itu, Babinkamtibmas Kel. Samata, Brigpol Basir mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan mengenakan masker setiap keluar dari rumah.

“Kita tetap memberi edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes meski sudah mendapat vaksin. Ini sangat penting agar meminimalisir kasus Covid-19,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Jokowi Harap Kebijakan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Harus Berjalan Beriringan
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3