30 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaMetropolisKPU Makassar Silaturahmi dengan Pengurus Muhammadiyah

KPU Makassar Silaturahmi dengan Pengurus Muhammadiyah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mengunjungi Kantor Muhammadiyah Makassar Jalan. G. Ronpo Batan 201, Sabtu (2/7/2022).

Rombongan yang terdiri dari lima orang anggota dan staf dari masing-masing daerah melakukan kunjungan silaturahmi untuk menginformasikan persiapan pemilihan umum berikutnya.

Ketua Komisioner Makassar, Farid Wajdi, mengatakan, agenda mengunjungi organisasi massa Islam merupakan agenda konkret KPU Makassar dalam mempersiapkan pesta demokrasi 2024.

BACA JUGA :  KPU Makassar Koordinasikan Dua Isu Kepada Pemkot

“Kami meminta dukungan penuh persyarikatan Muhammadiyah dalam menyosialisasikan dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024,” paparnya.

“Muhammadiyah Makassar siap mendukung dengan melibatkan secara maksimal potensi SDM yang Muhammadiyah punya,” terangnya.

Oleh karena itu, kata Farid, dalam waktu dekat KPU Makassar akan menggelar pertemuan khusus bersama anggota dan mubalig Muhammadiyah.

“Insyaallah kita upayakan sebelum Muharam,” ujar Mubalig.

BACA JUGA :  Ini Daftar Resmi Lembaga Survei Quick Count Pilwali Makassar 2020

Terpisah, sekretaris Muhammadiyah Makassar, Subani Martonadi, menyambut baik niatan KPU Makassar untuk menggandeng Muhammadiyah dalam memaksimalkan agenda Pemilu guna meningkatkan partisipasi pemilih di 2024 nanti.

Dia menyampaikan bahwa Muhammadiyah dengan potensi Sumber Daya Manusianya yang besar siap mendukung penuh segala hal yang dibutuhkan KPU Makassar.

“Dari internal pengurus, pengurus Majelis dan lembaga, para mubalig Muhammadiyah, ketua- ketua masjid serta pengurus- pengurus Amal Usaha Muhammadiyah baik rumah sakit maupun sekolah- sekolah yang tersebar akan kami libatkan secara maksimal,” tandasnya.

spot_img

Headline