23 C
Makassar
Selasa, April 20, 2021
BerandaPolitikKPU Parepare dan Bawaslu Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu

KPU Parepare dan Bawaslu Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu

- Advertisement -

PAREPEPARE, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, menggelar evaluasi Kampanye Pemilu (Kapem), di Ruang Media Centre KPU Parepare, Rabu (07/08/2019).

Kegiatan melibatkan Partai Politik (Parpol) dan dihadiri Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Parepare, Zaenal Asnun, beserta Komisioner Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Nur Islah.

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain mengatakan, kegiatan digelar terkait tahapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, pemilihan Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten Dan Kota. Adapun yang dibahas, kata dia, terkait aturan hingga hal-hal tehnis yang terkait dengan tahapan pelaksanaan Pemilu.

BACA: KPU Parepare Tetapkan 25 Caleg Terpilih

“Mulai tahapan awal hingga penetapan hasil perolehan kursi, dan Calon Terpilih Anggota DPRD Parepare lalu,” katanya.

Sementara Sementara Komisioner KPU Parepare Divisi Teknis Safriani Sudirman menjelaskan, evaluasi vasilitasi kampanye Pemilu, sekaligus menjadi wadah masukan dan saran yang diharapkan dari para peserta.

“Nantinya, menjadi bahan pertimbangan KPU Parepare ke depan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi berikutnya,” ujarnya.

Sedangkan, Komisioner KPU Parepare Divisi Data Mursalin Muslimin menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dibahas berbagai persoalan termasuk, aturan terkait alat peraga kampanye yang dibolehkan sesuai aturan kepemiluan.

“Ada beberapa ruang kosong yang kita harapkan ke depan bisa menjadi perhatian agar persoalan yang timbul dalam pelaksanaan pemilu. Semisal regulasi kampanye tatap muka,” tandasnya.

- Advertisment -

Headline