23 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Nasional Kritik NU, Muannas Sebut Sugi Nur dan Refly Harun Bisa Dilaporkan

Kritik NU, Muannas Sebut Sugi Nur dan Refly Harun Bisa Dilaporkan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Video podcast Pakar Hukum dan Tata Negara, Refly Harun yang menghadirkan Sugi Nur ramai diperbincangkan.

Sugi Nur (SN) dalam video tersebut mengkritik keras Nahdatul Ulama (NU). Advokat Muannas Alaidid kemudian menyebut bahwa Sugi Nur dan Refly Harun bisa saja dilaporkan atas video tersebut.

LP thd SN setahu sy sdh banyak di Polri & bbrp belum ditindaklanjuti, Dlm konten ini dia & pemilik kanal yutub yg mensiarkan bisa aja dilaporkan atas tuduhan ujaran kebencian & menyebarkan hoax thd NU,” kata Muannas memberi tanggapan dalam akun Twitternya, (18/10/2020).

Baca: Abu Janda Muncul Lagi, Langsung Senggol Kadrun dan Habib Rizieq

Kadang meski ada kesungguhan aparat tak cukup hny inisiatif masy melaporkan,” tambahnya.

Diketahui, dalam video tersebut Sugi Nur bercerita kalau dirinya berasal dari keluarga NU. Dia menganggap ada perubahan dalam ormas Islam tersebut sejak rezim pemerintahan saat ini berkuasa.

“Setelah rezim ini lahir tiba-tiba 180 derajat berubah. Saya ibaratkan NU sekarang itu seperti bis umum, sopirnya mabuk, kondekturnya teler, karnetnya ugal-ugalan dan penumpangnya kurang ajar semua,” kata Sugi Nur dalam video yang tayang di channel Youtube Refly Harun.

“Jadi kesucian NU yang saya kenal tidak ada sekarang ini,” ujarnya.

Tak berhenti disitu, Sugi Nur kemudian mengibaratkan kalau sopir mabuk yang dia sampaikan diawal bisa jadi adalah KH Aqil Siradj.

“Bisa jadi karnetnya Abu Janda, kondekturnya Gus Yaqut, dan sopirnya KH Aqil Siradj, penumpangnya liberal sekuler PKI,” pungkasnya.

(*)

Penulis(*)

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...