23 C
Makassar
Kamis, Januari 20, 2022
BerandaEkbisKunjungi Garuda Indonesia, Gubernur Sulsel Bahas Potensi Rute Domestik

Kunjungi Garuda Indonesia, Gubernur Sulsel Bahas Potensi Rute Domestik

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) mengunjungi kantor Garuda Indonesia Branch Office Slamet Riyadi Makassar, Rabu (3/10/2018).

Selain bersilaturahmi, Nurdin juga membahas potensi untuk membuka rute domestik dan internasional.

Nurdin diterima langsung oleh Irfan Farhan Fuadi selaku Vice President Kalimantan Sulawesi Papua Region PT. Garuda Indonesia.

BACA: Dekranasda Sulsel Usung Amazing Toramasa di IMF Expo 2018

Dalam pertemuan itu, Nurdin berharap, sebagai hubungan penerbangan utama di Indonesia memiliki peranan yang lebih besar dan penting.

Ia ingin, selain ke Makassar, juga daerah Indonesia timur lainnya melalui Makassar. Termasuk penerbangan internasional misalnya ada penerbangan langsung ke Beijing (China) atau kota-kota yang ada di Jepang.

“Kita sudah lama menjadi bandara internasional. Kita belum bisa membuka jalur, kalau Garuda berani buka mungkin dari Beijing dan Jepang, mereka yang ingin ke Bali juga bisa dari sini,” paparnya.

BACA: 53 Peserta Terbaik Sulawesi Selatan Ikuti MTQ ke-27

Atau penerbangan langsung antar daerah wisata misalnya, Toraja dan Bira (Bulukumba) dimana dan Bali.

“Dari Bali mungkin ke Makassar, ini mimpi saya 20 tahun lalu. Kalau ada direct flight ke Makassar enak, Ini pintu kawasan Indonesia timur,” ujarnya.

Namun demikian, Nurdin menekankan agar fasilitas dan juga pelayanan untuk ditingkatkan.

Sementara itu, Irfan Farhan menyambut hal tersebut. Apalagi di Indonesia selain Bali dan Jakarta, Makassar adalah hubungan penerbangan utama.

Pihak Garuda juga meminta NA untuk hadir membuka acara Garuda Indonesia Travel Fair, dimana Program ini akan berlangsung pada, Jumat-Minggu (5-7/9/218) di Atrium Utama Trans Studio Mall Makassar, dengan memberikan diskon harga tiket yang sangat menjanjikan.

Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA :  Tak Ada Lagi PSBB di Sulsel, Gubernur Minta Protokol Kesehatan Dipatuhi
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6