Lawan Putusan Partai, PKS Ancam Bekas Legislatornya

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel akan perhadapkan Seniman Latif dengan aturan partai atas perlawanannya.

Diketahui, Seniman Latif sudah dua kali memperlihatkan atribut partai saat bersama dengan tim pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL). Padahal, PKS sejatinya secara organisasi mendukung Nurdin Abdullah-Andi Sudieman Sulaiman.

Seniman Latif yang diketahui sebagai mantan anggota DPR RI dari fraksi PKS itu saat kampanye akbar Agus-TBL tidak tanggung-tanggung, langsung memperlihatkan kartu anggota sebagai kader PKS.

Bendahara DPW PKS Sulsel, Ariady Arsal menegaskan, bila saat ini anggota atau kader PKS sudah melakukan pergantian kartu anggota yang baru, tidak lagi menggunakan kartu lama.

Baca Juga: 

Kader PKS Perlihatkan KTA Saat Kampanye Agus-TBL

Klaim Sebagai Pendiri, PKS: Dia Bukan Representasi Partai

Pendiri PKS Pilih Menangkan Agus-Tanribali

“Kartu anggota yang ditampilkan sudah berubah saat ini dan juga logo partai itu logo lama PKS, sebagaimana yang saya jelaskan,” tegas legislator DPRD Sulsel itu, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Sabtu (28/4/2018).

Oleh karena itu, kalau ada mantan kader yang mengatas namakan kader partai, maka akan berhadapan dengan aturan main yang berlaku dalam internal partai.

“Akan tetapi kalo menunjukkan sikap perlawanan secara demonstratif ke keputusan partai, tentunya akan berhadapan dengan mekanisme partai,” jelasnya.

Namun, dalam hal memilih tentu hal demikian disebut memiliki perbedaan. Sikap Seniman Latif ditegaskan bukan cermin seikap PKS secara organiasi. “Tidak mencerminkan sikap resmi partai,” pungkasnya.

Seniman Latif: Mereka Belum Lahir

Seniman Latif nampak tak begitu gusar dengan kemurkaan elite PKS Sulsel atas sikapnya.

“Saya ini kader PKS, dan saya pendukung Agus-Tanribali. Ketua DPW PKS Sulsel itu belum lahir di partai, saya sudah di partai ini,” kata Muhammad Seniman Latif.

BACA JUGA :  Cakka Berpelukan dengan Aziz, Dua Putranya Cium Tangan

Ia juga menegaskan, tidak ada satu pun orang atau pengurus PKS yang bisa melarang atau membuatnya mengalihkan dukungan dari Agus-Tanribali.

“Mereka belum ada, saya sudah di sini. Jadi tidak ada yang bisa marahi dan larang saya,” tegasnya.

Baca: Seluruh Kader PKS Bertekad Menangkan Prof Andalan

Seniman berjanji, ia akan terus ikut mengkampanyekan dan mengajak seluruh masyarakat Sulsel agar memilih Agus-Tanribali.

“Masyarakat harus diberi tahu bahwa pemimpin yang paling tepat untuk Sulsel adalah Agus-Tanribali. Mereka bersih, teruji dan berpengalaman,” tutupnya.

Penulis: Abdul Latif