28 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaParlemanLegislator Malas Berkantor, Ketua BK DPRD Sulsel Usul Digitalisasi Absensi

Legislator Malas Berkantor, Ketua BK DPRD Sulsel Usul Digitalisasi Absensi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan mengusulkan digitalisasi absensi.

Usulan tersebut dilontarkan ketua BK DPRD Sulsel, Muhammad Irfan AB saat mengikuti rapat rebcana kerja (renja) yang diikuti perwakilan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Fraksi, Rabu (14/7).

Irfan AB menjelaskan, usulan tersebut untuk meningkatkan kinerja anggota DPRD Sulsel dalam menjalankan fungsi kedewanannya.

“Usulan ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja anggota DPRD Sulsel agar bisa lebih banyak menghadiri atau menghadiri semua pertemuan baik pansus, komisi, paripurna maupun fraksi sehingga saya kira kehadirannya diharpkan bisa lebih banyak berikan kontribusi dalam hal mengawasan,” jelas Irfan.

BACA JUGA :  Kunjungan Dapil, Arum Spink Jual Bakso Ikan

Usulan itu dilandasi kata dia, karena selama ini banyak terpantau kehadiran anggota dewan yang kebanyakan hanya di paripurna.

“Karena selama ini yang banyak terpantau kehadirannya hanya dalam bentuk paripurna, sementara rapat komisi, pansus dan fraksi itu tidak diidentifikasi padahal sesungguhnya fungsi kedewanan ada dirapat itu tadi,” katanya.

“Dengan sistem digitalisasi kehadiran anggota kita bisa memantau kinerja kehadiran anggota,” lanjutnya.

Ia berharap, usulannya ini bisa berjalan di tahun 2022 mendatang. “Ini kita usulkan di rencana kerja (renja), semoga bisa didesain untuk tahun 2022 yang akan datang. Tapi kita sudah mulai menginisiasi apabila sudah diterima di renja,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua tim Renja DPRD Sulsel, Selle KS Dalle menyambut baik usulan digitalisasi absensi ini.

“Soal digitalisasi absensi, ini kita auto kritik secara internal kita malu kalau ada rapat kemudian undangan sudah hadir dan kuta tidak siap, itu contoh. Menurut saya perlu diperhatikan usulan BK,” kata Selle.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.274,1
EUR
16.719,5
JPY
130,2
KRW
12,0
MYR
3.404,7
SGD
10.557,6
- Advertisment -