25 C
Makassar
Tuesday, May 28, 2024
HomeParlemanLegislator Mesakh Dorong Pemuda Berkontribusi Bangun Kota Makassar

Legislator Mesakh Dorong Pemuda Berkontribusi Bangun Kota Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar Mesakh R. Rantepadang menggelar sosialisasi angkatan pertama tahun 2023 dengan tema Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2019 tentang Kepemudaan di Hotel Grand Maleo, Sabtu (18/2/2023)

“Pemuda diharapkan memberi manfaat yang besar bagi pembangunan bangsa terkhusus kontribusi terhadap pembangunan daerah kota Makassar,”pungkasnya

Dia mengatakan bahwa pemerintah memberikan ruang untuk pemberdayaan, pemanfaatan, dan pembangunan pemuda melalui Peraturan Daerah Kepemudaan.

Turut hadir selaku narasumber, Akademisi Sony Budi Pandin, dan Sekretaris DPRD Kota Makassar H. Dahyal.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Dewan DPRD Kota Makassar H.Dahyal, S.Sos, M.Si menjelaskan terkait fungsi, yakni sebagai instrumen kebijakan untuk melaksanakan otonomi daerah.

Merupakan melaksanakan atau penjabaran peraturan pelaksana dari peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi. Kemudian, Menyerap keragaman daerah serta penyalur aspirasi masyarakat. Sebagai alat pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan daerah.

“Sebelum perda disetujui, kita minta tanggapan, pendapat dan saran ke masyarakat. Muara dari perda adalah kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img