30 C
Makassar
Rabu, September 28, 2022
BerandaPolitikLegislator Senayan Aras Siap Perjuangkan Anggaran BMKG Ditingkatkan

Legislator Senayan Aras Siap Perjuangkan Anggaran BMKG Ditingkatkan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP, Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd.,M.M, memberi sambutan di acara yang diselenggarakan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar, dalam rangka pembukaan Sekolah Lapang Meteorologi Penerbangan (SLMP) tahun 2022 di Hotel Dalton, Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 16 No. 02, Sudiang, Makasaar. Senin (08/08/2022).

Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta berasal dari instansi dan stakeholder terkait di Banda Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Maros, bertema “Optimalisasi Pemahaman Informasi Meteorologi Penerbangan Sebagai Upaya Menjaga Keselamatan Penerbangan di Sulawesi Selatan Untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Acara diawali oleh pemukulan gong oleh Muhammad Aras, sebagai tanda dibukanya kegiatan. Dalam sambutannya, Aras mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pihak BMKG, Khususnya Stasiun Meteorologi Klas I Sultan Hasannudin Makassar, Maros. Aras, mendukung kontinuitas kegiatan Sekolah Lapang ini agar dapat membantu meningkatkan pengetahuan dalam rangka antisipasi kecelakaan penerbangan.

Selain daripada itu, ia menilai bahwa perlu adanya revitalisasi sarana pendukung di bidang penerbangan, agar dapat memberikan hasil kerja yang optimal dan memberikan kenyamanan bagi para pekerja di lapangan

“Saya akan membantu mengupayakan agar anggaran bagi pihak BMKG ini ditingkatkan,”tegas Aras.

Sementara, Kepala Stasiun Meteorologi Penerbangan Bandar Sultan Hasannudin, Makassar, Hari Tribowo. Ia berharap, input dari adanya kegiatan Sekolah Lapang ini adalah semua peserta dapat lebih memahami dan mendapatkan informasi secara komprehensif terkait tentang keselamatan penerbangan.

Dalam kegiatan tersebut hari pula Kepala Pusat Meteorologi Penerbangan BMKG, Edison Kurniawan, S.Si.,M.Si.

spot_img

Headline