27 C
Makassar
Kamis, Juli 7, 2022
BerandaMetropolisLegislator Sulsel Minta Polisi Tangkap Pengusaha dan Pelaku Bom Ikan di Wajo

Legislator Sulsel Minta Polisi Tangkap Pengusaha dan Pelaku Bom Ikan di Wajo

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Legislator Sulsel, Azhar Arsyad meminta kepada pihak kepolisian agar mengusut kasus pengeboman ikan yang terjadi di Kecamatan Pitumpanua dan Kecamata Keera Kabupaten Wajo.

“Komisi B menerima aspira aliansi mahasiswa terkait nelayan di kecamatan kerah Wajo terkait pengeboman ikan dan pembiusan. Ini persoalan seriut perlu diusut karena pengerusakan ekosistem laut,” kata Azhar yang juga merupakan Ketua Fraksi PKB itu, Kamis (21/10/2021).

Selaku komisi B yang membidangi perekonomian. Ketua DPW PKB Sulsel itu sudah menerima aspirasi mahasiswa di kantor DPRD Sulsel. Bahkan beberapa aspirasi adanya pengusaha yang menjual bahan kimia untuk sehingga terjadi bom ikan secara liar.

Oleh sebab itu, tokoh NU Sulsel itu berharap pihak Dinas Perimanan Kabupaten Wajo berkoordinasi dengan Polair (Polisi Air) Kabupaten Wajo serta Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Polair) Polda Sulsel menyikapi persoalan ini, sehingga tidak berdampak luas.

“Dari beberapa penyampian kesimpulan saya Dinas Perikaan dan Polair. Saya meminta penegakan hukum, bukan hanya ke nelayan, karena nelayan korban dimanfaatkan oleh pengusaha dengan alat bom dan bahan kimia lainya,” tuturnya.

Karena itu kata dia, dalam waktu dekat Komisi B akan melakukan peninjauan di lokasi tersebut. Dengan menghadirkan aliansi nelayan, Dinas perikanan setempat dan provinsi serta Polairud, Lantamal hingga Bupati.

“Pengusaha melakukan permain kejahatan luar biasa. Nelayan yang korban. Jadi ditindak tegas pengusaha dan pensuplay alat. Kami akan turun awasi dan dan evaluasi,” pungkasnya.

 

spot_img
spot_img

Headline