33 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikLima Bakal Calon Wali Kota Parepare Ikuti Tahapan Survei Independen PKS

Lima Bakal Calon Wali Kota Parepare Ikuti Tahapan Survei Independen PKS

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Lima Bakal Calon Wali Kota Parepare yang telah mendaftarkan diri dalam penjaringan yang dilakukan DPD PKS Parepare, kini mengikuti tahapan survei independen.

Hal itu, diungkapkan Ketua DPD PKS Parepare, Muh. Samsir Husain, Kamis (16/5/2024).

Muh. Samsir mengatakan, lima kandidat tersebut yakni Tasming Hamid (TSM), Muhammad Zaini (MZ), Taqyuddin Djabbar (TQ), Faisal Andi Sapada (FAS), dan H. Surianto Mujib (HSM).

“Kelima kandidat tersebut telah mengikuti proses penjaringan di daerah, serta mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di wilayah. Sehingga, mereka selanjutnya saat ini mengikuti proses survei independen yang dilakukan DPW PKS Sulsel,” katanya.

Pria yang akrab disapa Hamsy tersebut, survei dilakukan selama 10 hari ke depan sejak tanggal 15 Mei hingga 25 Mei mendatang.

“Untuk menjaga objektivitas pelaksanaan survei, maka DPW tidak melibatkan kandidat dan orang lokal. Sehingga, dipastikan pelaksanaan survei ini tidak akan merugikan kandidat,” jelasnya.

Samsir mengungkapkan, hasil survei nantinya juga akan disampaikan kepada kandidat.

“Nah setelah proses tahapan survei selesai, maka hasilnya akan dikirim ke DPP. Dengan demikian proses di DPW juga selesai,” ungkapnya.

Samsir menambahkan, proses terakhir yakni tahapan di DPP, yang selanjutnya akan ditentukan kandidat yang akan menerima rekomendasi.

“Kelima kandidat juga akan diundang untuk ke DPP. Jadi melalui kesempatan ini, saya menegaskan bahwa belum ada rekomendasi usungan yang keluar dari DPP, sehingga tidak ada kandidat yang bisa mengklaim, karena penjaringan masih berproses,” tandasnya.

Sekadar diketahui, PKS Parepare berhasil meraih dua kursi pada Pileg yang digelar 14 Februari lalu, yakni Sappe pada Dapil I Kecamatan Bacukiki Barat, dan Jusvari Genda pada Dapil II Kecamatan Bacukiki.

spot_img

Headline

Populer

spot_img