26 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaRagamLogistik Pemilu di Pangkep Sudah Siap Dikirim Hingga ke Pulau Terluar

Logistik Pemilu di Pangkep Sudah Siap Dikirim Hingga ke Pulau Terluar

- Advertisement -
- Advertisement -

PANGKEP, SULSELEKSPRES.COM – Logistik Pemilu di Kabupaten Pangkep sudah selesai 100 persen. Saat ini, tinggal menunggu jadwal pengiriman hingga ke pulau terluar.

Hal tersebut terungkap saat Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Forkopimda dan Ketua KPU Pangkep, melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep, Minggu, 7 Januari 2023.

“Hari ini kita berkesempatan mengecek langsung persiapan dan kesiapan untuk pelaksanaan Pemilu Serentak, yang akan dilaksanakan 14 Febuari 2024, khususnya di wilayah Pangkep. Alhamdulillah seluruh logistik Pemilu untuk wilayah Pangkep hari ini sudah ada di gudang, dan proses sortir dan pelipatan surat suara. Boleh dikatakan 100 persen surat suara juga sudah lengkap untuk wilayah Pangkep,” ungkap Bahtiar.

Bahtiar mengungkapkan, Kabupaten Pangkep yang terdiri dari wilayah kepulauan, tentunya menjadi tantangan tersendiri dalam penyaluran logistik Pemilu. Namun ia optimistis, pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Pangkep sudah sangat siap.

“Saya optimistis dengan manajemen kerja yang dilakukan oleh teman-teman KPU Kabupaten Pangkep hari ini, meyakinkan kita bahwa pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 sangat siap,” tegasnya.

Sementara, Ketua KPU Pangkep, Ichlas, menyampaikan, pihaknya bersama seluruh jajaran harus melakukan percepatan, karena harus mengirim logistik 14 hari sebelum hari pencoblosan, terutama ke kecamatan di pulau terluar Kabupaten Pangkep.

“InsyaAllah dengan dukungan dari Forkopimda dan Pak Bupati, kita akan menggelar pelepasan pertama logistik itu di awal Febuari mendatang, di Dermaga Maccini Baji,” imbuhnya.

spot_img

Headline

Populer