29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisLurah Banta-Bantaeng Tanggapi Kompline Terkait Kabel Provider yang Semrawut

Lurah Banta-Bantaeng Tanggapi Kompline Terkait Kabel Provider yang Semrawut

PenulisYusnadi
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Warga Bantabantaeng, Kota Makassar menyoroti makin semrawutnya jaringan kabel optik internet yang melintang d jalan-jalan utama. Para provider dinilai tak lagi mempedulikan estetika kota.

“Lihat saja bagaimana semrawutnya itu kabel-kabel internet. Dipasang asal-asalan. Saya kira itukan sudah ada instruksi dari wali kota agar pemasangan kabel internet dihentikan,” tutur seorang warga Bantabantaeng, Senin (12/12/2022).

BACA JUGA :  Camat Rappocini Ikuti Sosialisasi Pembahasan Restorative Justice

Ia menyesalkan tidak adanya kontrol dari pemerintah setempat. Seharusnya kata dia, ini menjadi tanggung jawab Lurah Bantabantaeng, RT-RW dan camat setempat.

“Lurah dan camat kan harusnya mengawasi. Karena instruksi Pak Wali itu ditujukan ke pemerintah wilayah. Pak wali tegas, tidak boleh ada lagi pemasangan kabel internet di jalan jalan protokol. Tapi kelihatannya ini ada pembiaran,” tandas warga tadi.

Terpisah, Lurah Banta Bantaeng, Ady Mulyadi Jacub yang dikonfirmasi menegaskan jika sebelum turun larangan dari Walikota Makassar, pihaknya sudah terlebih dulu melakukan pelarangan terhadap provider tersebut.

BACA JUGA :  Kecamatan Rappocini Masuk OPD Realisasi Serapan Anggaran Tinggi

“Apa yang dimuat dalam berita online tersebut, sama sekali tidak benar, Kami sudah melakukan pelarangan dan peneguran, itu jauh hari sebelum ada larangan dari Pak Walikota”, tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 5 Kelurahan Banta Bantaeng, Basri Yusuf saat dikonfirmasi Lewat selurernya mengatakan bahwa, “Saya yang tegur jangan dipasang, waktu itu ada juga Lurah Tidung karena pemasangan kabel pas perbatasan wilayah Banta Bantaeng dan Tidung”, ucapnya.

Selain Ketua RW 05, salah seorang Ketua RT yang berada di wilayah RW 04, Saharuddin juga bersaksi bahwa pemasangan kabel di jalan poros Banta Bantaeng yang tegur langsung orangnya Indihome.

“Jangan pasang di tiangku pak, itu sangat mengganggu kabelnya Indihome”, pungkas Saharuddin.

spot_img

Headline

Populer