26 C
Makassar
Sabtu, Desember 10, 2022
BerandaHealthManfaat Cleansing Balm untuk Wajah

Manfaat Cleansing Balm untuk Wajah

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Membersihkan riasan wajah tidak bisa hanya dibasuh dengan air dan sabun saja. Supaya sisa-sisa make up terangkat penuh, kamu perlu melakukan double cleansing atau pembersihan ganda menggunakan produk pembersih tambahan. Nah, cleansing balm adalah salah satu produk yang mampu mengangkat sisa-sisa riasan secara menyeluruh.

Cleansing balm bertekstur krim yang mampu menghilangkan kotoran tanpa membuat kulit terasa kering dan kehilangan minyak alaminya. Jika dibanding produk pembersih lainnya, cleansing balm cock digunakan untuk semua tipe kulit tanpa menyebabkan iritasi.

1. Bisa digunakan di area mata

Membersihkan make up di bagian mata umumnya lebih tricky karena area ini lebih sensitif dibanding bagian wajah lainnya. Nah, salah satu keunggulan lain dari cleansing balm yaitu bisa digunakan di sekitar area mata. Karena dibuat dengan bahan-bahan alami, produk ini tidak akan mengiritasi kulit sensitif.

2. Tidak menyumbat pori-pori

Formula yang digunakan cleansing balm umumnya alami sehingga mampu membersihkan wajah secara menyeluruh. Bahan-bahan tersebut bekerja dengan melarutkan minyak berlebih pada pori-pori sehingga tidak tersumbat dan menyebabkan jerawat. Setelah sisa-sisa riasan tersapu bersih, kulit juga tetap terhidrasi dan lembap.

3. Kulit lebih halus dan lembut

Formula yang lembut membuat produk ini efektif untuk melembutkan dan menutrisi kulit wajah. Karena berbasis minyak, produk ini juga mampu menembus jauh ke dalam pori-pori dan menghilangkan bakteri atau sebum berlebih. Alhasil, kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Pada umumnya, cleansing balm terbuat dari minyak kelapa yang mengandung vitamin dan antioksidan. Karenanya, produk mampu membersihkan kulit dari radikal bebas mampu merusak kulit.

4. Menenangkan kulit

Memijat-mijat wajah saat mengaplikasikan produk ini juga mampu menenangkan kulit. Kandungannya juga dapat menembus pori-pori dan memecah segala jenis kotoran selama proses pijatan. Jika dilakukan secara rutin, pijatan di wajah bisa mengurangi ketegangan pada bagian rahang.
Sumber: halodoc.com

spot_img

Headline

Populer