25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaHealthManfaat Melon bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Melon bagi Kesehatan Tubuh

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Melon merupakan salah satu buah yang sangat gampang tumbuh di Indonesia. Buah yang tumbuh merambat itu, ternyata memiliki banyak khasiat untuk tubuh.

Ciri khas buah melon terdapat pada kulitnya yang berwarna hijau kekuningan. Daging buah melon pun memiliki warna hijau dengan rasa manis dan segar.

Buah ini memiliki kandungan nutrisi yang beragam. Bahkan, buah melon menjadi salah satu buah dengan kandungan air yang cukup tinggi.

Dalam 177 gram buah melon mengandung 64 kalori, 1 gram protein, 16 gram karbohidrat, dan 0,3 gram lemak. Selain itu, buah melon juga memiliki kandungan vitamin C, K, B6, serat, folat, magnesium, dan potasium yang baik untuk tubuh.

Berikut ini manfaat melon bagi kesehatan tubuh, dilansir dari halodoc.com:

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Umumnya, rutin mengonsumsi buah dan sayuran membantu kamu untuk mengontrol tekanan darah, termasuk mengonsumsi buah melon. Buah melon memiliki kandungan sodium dan potasium yang rendah, sehingga dapat membantu kamu untuk mengontrol tekanan darah yang sehat.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Buah melon memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk menjaga Kesehatan tulang, seperti vitamin K, folat, dan magnesium. Jadi, tidak ada salahnya mengonsumsi buah melon sebagai makanan penutup makan siang kamu.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan air pada buah melon dapat membantu kamu tetap terhidrasi. Saat tubuh terhidrasi dengan baik, kondisi ini bisa membuat kesehatan kulit tetap optimal. Selain itu, buah melon memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk menjaga Kesehatan kulit.

4. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Selain air, kandungan serat dalam buah melon juga terbilang tinggi. Serat memiliki manfaat baik untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan pencernaan.

5. Menjaga Kesehatan Mata

BACA JUGA :  Cara Atasi Sakit Kepala Akibat Kehujanan

Buah melon memiliki banyak kandungan antioksidan di dalamnya, seperti lutein dan zeaxanthin. Kedua kandungan antioksidan ini dapat menjaga mata tetap sehat dan menghindari mata dari berbagai gangguan kesehatan.

Itulah manfaat melon yang perlu kamu ketahui. Cobalah untuk mengonsumsi buah melon agar kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh terpenuhi dengan baik.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.380,4
EUR
16.278,4
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.408,5
SGD
10.534,2