25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaRagamMarquez Lakukan Negosiasi Demgan Tim Ducati

Marquez Lakukan Negosiasi Demgan Tim Ducati

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Adik kandung pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, kemungkinan besar akan berhadapan dengan kakaknya sendiri di musim balap Moto GP 2020 mendatang.

Alex Marquez saat ini dikabarkan sedang menjalani proses negosiasi dengan tim Pramac Racing Ducati, untuk memperkuat tim tersebut mulai musim depan.

Prestasi Alex Maquez di Moto2 sebenarnya terbilang cemerlang, sebab beberapa kali dirinya keluar sebagai kampiun di turnamen tersebut. Tetapi karirnya torgolong lambat, sebab beberapa kawannya di Moto2 sudah naik peringkat ke MotoGP.

Sebut saja nama Franco Morbidelli, Thomas Luthi, Hafizh Syahrin, Pecco Bagnaia, Joan Mir, dan Fabio Quartararo, musim ini mereka semua sudah berkompetisi di kasta tertinggi, MotoGP.

Musim depan Marquez berpeluang reuni dengan rekan seperjuangannya di Moto2. Selain itu, dia juga berpeluang bertarung dengan kakak kandungnya sendiri, Marc Marquez.

Hal itu bahkan dikonfirmasi langsung oleh manajer tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti. Francesco memastikan pihaknya sedang melakukan negosiasi dengan Emilio Alzamora, yang merupakan agen Marquez.

Guidotti mengatakan, tim yang saat ini dipimpinnya, Pramac Ducati, ingin merekrut Marquez untuk menggantikan posisi Jack Miller di musim depan.

“Kami melakukan pembicaraan dengan Alzamora untuk melihat kemungkinan Alex Marquez datang. Miller tidak punya kontrak tahun depan dan kami harus mengevaluasi solusi lain jika dia ingin memperkuat tim pabrikan musim depan,” ujar Guidotti dikutip dari CNNIndonesia.

Sebenarnya, Guidotti masih berharap mempertahankan duet Miller dan Bagnaia untuk MotoGP 2020. Akan tetapi hal itu tampaknya sulit terwujud, sebab Miller mengincar posisi utama di tim pabrikan Ducati.

“Marquez bukan pebalap prioritas kami, karena target utama kami adalah mempertahankan Pecco dan Miller. Tapi, Miller tidak sepakat dengan kami, karena dia mengincar kursi Ducati. Kami harus melihat pasar yang ada, dan memilih pebalap Moto2 adalah pilihan yang tepat,” ucap Guidotti.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline