23 C
Makassar
Kamis, Januari 20, 2022
BerandaHeadlineMa'ruf Amin: Riset Penentu Kemajuan Bangsa

Ma’ruf Amin: Riset Penentu Kemajuan Bangsa

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin berjanji akan membuat lembaga atau badan riset Indonesia. Hal itu dilakukan untuk bisa menjawab tantangan ten years challenge.

Ma’ruf Amin menjelaskan hal itu perlu dilakukan lantaran maju atau mundurnya suatu bangsa salah satunya dilihat dari riset yang ada. Sehingga, riset akan terus dikembangkan dengan menyiapkan infrastruktur dan anggaran.

“Maju mundurnya suatu negara harus ditentukan oleh riset. Sehingga, mengembangkan riset harus dilakukan dan kita akan mengkoordinasi untuk alokasi dana,” kata Ma’ruf Amin, saat debat di Hotel Sultan, Minggu (17/3/2019).

Ma’ruf Amin juga berencana menyatukan lembaga riset menjadi satu sehingga risat yang dilakukan lebih efektif. Dan melibatkan seluruh pihak yang bergelut di dunia riset demi kemajuan bangsa menuju tantangan ten years challenge.

“Kami akan siapkan dana abadi untuk riset, pendidikan, dan kebudayaan, di masa yang akan datang” jelasnya.

Sementara, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa jika ingin riset di Indonesia maju maka harus melibatkan dunia usaha. Sehingga, jika menjabat nantinya pihaknya akan melakukan hal itu.

“Kami akan yakinkan dunia usaha sehingga bisa ikut serta dalam kemajuan riset di Indonesia,” jelasnya.

Penulis: Muhammad Syawal

BACA JUGA :  Legislator Gerindra Angkat Bicara Soal Komentar Romy ke Prabowo
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6