31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaMetropolisMattoanging Bukan Lagi Stadion Sengketa

Mattoanging Bukan Lagi Stadion Sengketa

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKPRES.COM – Setelah 63 tahun lamanya Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar dikelola Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), akhirnya diserahkan langsung oleh Ketua YOSS, Andi Ilhamsyah Mattalatta dan disaksikan langsung Wakil Ketua KPK RI, Nurul Ghufron, Ketua dan anggota DPRD Sulsel beserta KONI Sulsel.

“Hari ini kita bersama-sama menyaksikan penyerahan secara formal pada bapak Gubernur. Kedepan akan dilaksanakan renovasi dan mudah-mudahan sebagaimana harapan, terutama dari bapak Gubernur dan tentu kita semua untuk melihat sebuah kawasan olahraga yang akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sulsel,” jelas Andi Ilhamsyah, di Rujab Gubernur Sulsel, Senin (2/3/ 2020).

Ilhamsyah berharap, dengan diserahkan secara resmi dari YOSS ke Pemprov Sulsel stadion ini bisa berubah dan bisa dinikmati dengan nyaman selama masyarakyat khusus di Sulsel.

“Saya sangat bersyukur hari ini sebagai Ketua Yayasan yang selama ini mengelola, dan menjaga dengan baik. Mudah-mudahan kedepan supaya kita bisa sama-sama melihat dan kita bisa nikmati sarana yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dirinya sangat yakin pembangunan stadion Mattoanging akan berhasil diwujudkan, apalagi pembangunan ini sudah ada anggaran dari Pemprov Sulsel. Dan yang paling penting renovasi dikawal langsung Gubernur Sulsel.

“Mudah-mudahan semua harapan bapak Gubernur semua bisa terwujud dan tentunya sebagai masyarakan Sulsel akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi keinginan dari bapak Gubernur,” tungkasnya.

Dirinya, juga berharap dengan renovasi ini diharapkan Sulsel bisa menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) selanjutnya.

BACA: Kisruh Mattoanging, Dewan Akan Tetap Fasilitasi YOSS – Pemprov

“Saya harap ini bisa terwujud dengan baik, sehingga tidak menutup kemungkinan pada tahun 2028 Sulsel kembali seperti tahun 57 (Tuan rumah PON),” katanya.

BACA JUGA :  Perusahaan Asal Semarang Bakal Bongkar Stadion Mattoanging

Ditempat yang sama, Gubernur Sulsel, Prof H M Nurdin Abdullah mengaku, memang dari awal tidak ada perbedaan antara Ketua YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta dengan Pemprov Sulsel.

“Dari awal kan kita tidak ada masalah dengan pak Ilhamsyah. Saya udah bilang sama pak Ilhamsyah datto’nya (Garis keturunan) beliau sama datto’nya saya itu satu,” ungkapnya.

Atas dedikasi dan perjuangan nama besar Andi Mattalatta Gubernur Sulsel mengucapkan terimakasih banyak. Selanjutnya akan dibicarakan lagi bagaimana mengenai pengelolaan, tapi fokus lakukan renovasi terlebih dahulu.

“Dari dulu udah mengelola olahraga, sedikit banyaknya beliau punya andillah mengelola olahraga di Sulsel termasuk nama besar pak Andi Mattalatta,” pungkasnya.

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6