24 C
Makassar
Kamis, Mei 26, 2022
BerandaPolitikMenakar Kekuatan Chaidir-Suhartina di Pilkada Maros

Menakar Kekuatan Chaidir-Suhartina di Pilkada Maros

- Advertisement -

 

SULSELEKSPRES.COM – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Maros Chaidir Syam – Suhartina Bohari hampir dipastikan ikut meramaikan pesta demokrasi di Pilkada Maros 2020 mendatang.

Hal itu setelah dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk pasangan Chaidir Syam – Suhartina Bohari.

Manager strategi dan pemenangan Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy menilai pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari bisa dikatakan merepresentasikan kekuatan PAN seutuhnya di Maros.

“Surat Keputusan dari DPP PAN yang ada digenggaman Chaidir Syam-Suhartina Bohari menegaskan bahwa PAN ingin memperpanjang dominasi di Pilkada Maros 2020 setelah sebelumnya juga dimenangkan oleh PAN,” ujarnya Nursandy Kamis, (28/11/2019)

Selain itu, menurut Nursandy, Chaidir Syam-Suhartina Bohari merupakan figur muda populer yang memiliki investasi sosial politik yang mengakar di Maros.
“bisa dikatakan pasangan yang tak hanya klop tapi juga top,” kata dia.

Chaidir Syam sendiri pernah menjabat sebagai ketua DPRD Maros dan hingga kini berstatus Wakil Ketua DPRD Maros.

Sementara Suhartina adalah Mantan anggota DPRD Maros selama 2 periode.Masing-masing punya basis konstituen karena sebelumnya terpilih dari Dapil yang berbeda.

Tak hanya itu, keduanya dikenal memiliki kedekatan dengan Hatta Rahman, Bupati Maros saat ini. Sehingga pasangan ini potensial mensolidkan loyalis Hatta Rahman sebagai kekuatan elektoralnya,” jelasnya

“Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, pasangan ini masih perlu memperkuat diri dan membangun koalisi. Mengingat PAN hanya mengontrol 6 kursi di DPRD Maros minus 1 kursi untuk melengkapi syarat dukungan,” tambah Nursandy.

Jika melihat hubungan emosional dan komunikasi yang intens terbangun. PBB,PDIP,PKB,PKS,PPP berpeluang untuk menjadi mitra koalisi PAN.

BACA JUGA :  Chaidir-Suhartina Janji Besarkan Gerindra di Maros
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3