23 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaPSMMenang Dramatis Atas Persik, Gelandang PSM Pluim Ungkap Kebiasaan Buruk Timnya

Menang Dramatis Atas Persik, Gelandang PSM Pluim Ungkap Kebiasaan Buruk Timnya

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar nyaris saja meraih hasil imbang saat melakoni laga tandang melawang Persik Kediri, dalam lanjutan Liga 1 BRI 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/9/2021) sore.

Namun, Juku Eja akhirnya memenangkan pertandingan secara dramatis lewat gol penyerang asal Ternate Ilham Udin Armain di menit 90+1. Skor akhir 2-3 untuk kemenangan PSM atas Persik.

Sang Maestro Willjan Pluim mengaku jika timnya memiliki kebiasaan buruk yang perlu dievaluasi kedepannya. Menurut Gelandang asal Belanda itu, PSM selalu merasa cepat puas saat unggul lebih dahulu sehingga lawan diuntungkan dan mudah menyamakan kedudukan.

“Kita mencetak gol dan kita mulai melambat seperti ada rasa puas dalam tim. Dua gol mereka itu seperti kita berikan cuma-cuma kepada mereka. Kita merasa cepat puas pada saat kita unggul,” ujar Pluim dalam sesi jumpa pers usai laga.

Namun terlepas dari semua itu, pemain bernomor punggung 80 tersebut mengaku bahagia mampu membawa timnya meraih tiga poin lewat 1 gol dan 1 assist yang ia torehkan dalam laga sore tadi.

“Tentu saja pertandingan membuat kami bahagia. Setiap kemenangan tentu kita akan merasakan kebahagiaan,” tutup Pluim.

Disisi lain, sang pelatih Milomir Seslija mengapresiasi kerja keras anak asuhnya saat bermain imbang, namun terus berusaha berjuang untuk memenangkan laga.

“Inilah yang selalu syaa beritahu kepada pamain- pemain saya . Jika punya kemauan untuk memenangkan pertandingan mereka harus berusaha keras. Dan akhirnya nanti hasil itu tidak akan mengkhianati hasil kerja keras mereka,” jelas Milo.

Seperti diketahui, PSM berhasil unggul cepat pada menit kelima lewat Anco Jansen. Namun, Persik mampu membalas pada menit ke-33 lewat penyerang asal Spanyol, Youssef Ezzejjari.

BACA JUGA :  PSM Harus Mulai dari Nol Lagi

Dua menit berselang, PSM berhasil mencetak gol keduanya lewat gelandang asal Belanda Willem Jan Pluim.

Namun, Persik menunjukkan daya juang tinggi dan mampu merespons cepat dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-40. Gol kedua Persik kembali dicetak Youssef Ezzejjari.

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 2-2. PSM dapat mencetak gol kemenangan lewat Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-90.

Laskar Phinisi akhirnya berhasil memastikan kemenangan 3-2 atas Persik, dan merensek di posisi pertama klasemen Liga 1 2021 dengan 8 poin.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7