24.3 C
Makassar
Jumat, Mei 14, 2021
BerandaNasionalMenkes Ragu Bisa Tekan 100 % Pergerakan Warga Saat Lebaran

Menkes Ragu Bisa Tekan 100 % Pergerakan Warga Saat Lebaran

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengaku ragu mampu menekan mobilitas masyarakat hingga 100 persen pada momen perayaan  Lebaran pertengahan Mei mendatang.

Pergerakan warga di tengah pandemi Covid-19 diketahui bisa menjadi salah satu faktor penularan virus corona yang berpotensi menimbulkan lonjakan kasus. Situasi ini terjadi pada Lebaran tahun lalu dan beberapa momen libur panjang.

“Kita nggak tahu di Lebaran ini apakah kita benar-benar 100 persen bisa menahan mobilitas, tapi dugaan saya tetap pasti akan ada yang bocor,” ungkap Budi dalam webinar “Upaya Akselerasi Pencapaian Target Vaksinasi Covid-19, Kendala & Solusi” melalui YouTube PB IDI, Minggu (18/4).

Pernyataan itu disampaikan Budi ketika meminta bantuan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengejar target vaksinasi kelompok warga lanjut usia (lansia). Sebab dia mengaku kesulitan untuk memenuhi capaian vaksinasi kelompok tersebut.

Budi ingin memastikan sebagian besar lansia sudah divaksinasi sebelum Mei demi mengantisipasi lonjakan Covid-19 akibat mobilitas warga saat Lebaran.

spot_img
- Advertisment -

Headline