27 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaParlemanSosialisasi Keagamaan di Manggala, Rezki Mulfiati Lutfi Ajak Warga Jaga Kerukunan

Sosialisasi Keagamaan di Manggala, Rezki Mulfiati Lutfi Ajak Warga Jaga Kerukunan

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELESKPRES.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulsel Rezki Mulfiati Lutfi  menggelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala pada Minggu (18/4/2021).

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyegarkan wawasan pengetahuan masyarakat terkait nilai dan makna yang terkandung dalam 4 pilar bangsa yakni Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi, NKRI dan Bhinneka tunggal ika.

Terselenggara di bulan suci ramadhan 1442 H, menurut politisi NasDem tersebut, ada yang berbeda dan lebih istimewa dalam kegiatan kali ini.

“Saya merasa bersyukur bisa bersilaturahmi dengan warga Manggala dalam suasana ramadhan sehingga kita semua dapat bertemu dan saling berbincang terkait nilai-nilai kebangsaan yang sebetulnya amat erat kaitannya,”tuturnya.

Kiki sapaan akrab Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel tersebut menjelaskan, bahwa nilai yang terkandung dalam tiap pilar bangsa memberikan spirit yang sejatinya merupakan representasi dari nilai-nilai agama dan kearifan lokal sebagai masyarakat sulsel.

Paling penting, menurut Kiki, perbuatan saling menjaga dan mewujudkan kerukunan antar umat beragama. Sebab, Makassar merupakan kota yang diisi multietnis sehingga kewajiban seluruh masyarakat.

Selain itu, Kiki mengajak warga agar meningkatkan ibadah di bulan suci ramadan. Sebab, di momen ini semua pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT untuk hambanya yang melaksanakan.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Fraksi NasDem, Rezki Mulfiati Lutfi saat melakukan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala pada Minggu (18/4/2021)

“Ramadan ini, saya mengajak warga muslim untuk meningkatkan ibadah,” ujar Kiki.

Meski demikian, Kiki berharap warga tentunya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Itu, dilakukan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain ketika berada di lingkungan masjid.

BACA JUGA :  Darmawansyah Muin Bantu Bocah Kekurangan Gizi di Gowa
spot_img

Headline

Populer