26 C
Makassar
Selasa, November 29, 2022
BerandaOlahragaMenpora Buka Turnamen Liga Beringin di Bone

Menpora Buka Turnamen Liga Beringin di Bone

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali secara resmi membuka Liga Beringin 2022, yang dipusatkan di Stadion Lapatau Matana Tikka, Kota Watampone, Jumat (30/9/2022).

Dalam sambutannya, Zainudin Amali secara khusus memberikan apresiasi kepada Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe yang telah memprakarsai Liga Beringin 2022.

Pasalnya dirinya tak menyangka, liga yang yang memperebutkan piala bergilir Airlangga Hartarto itu dibuat meriah dan disambut antusias masyarakat.

BACA JUGA :  Fokus Pilgub, NH Tak Ingin Gantikan Setnov di Golkar

“Terima kasih atas gagasan yang luar biasa dari pak ketua Taufan Pawe atas hadirnya Liga Beringin 2022,” ucapnya.

Zainuddin yang juga Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) itu menilai, gagasan Taufan Pawe bisa menjadi role model bagi ketua DPD I dan DPD II Golkar se-Indonesia. Mengingat, dikatakannya sepakbola merupakan hiburan dan olahraga yang paling disukai masyarakat Indonesia.

“Saya sangat menghargai dan apresiasi upaya bapak Taufan Pawe mengadakan pertandingan sepakbola berbagai daerah di Sulsel. Sepakbola merupakan olahraga yang paling disukai masyarakat,”ujarnya.

BACA JUGA :  Golkar Dorong Andi Fahsar Padjalangi Maju di Senayan

Dirinya menilai, Liga Beringin tidak sekedar wadah bagi pemain lokal. Liga Beringin bisa dijadikan harapan untuk bisa bermain di liga 3, liga 2, maupun liga 1. Apalagi Liga Beringin Sulsel dipantau langsung Komisaris Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin (Appi).

“Liga Beringin Sulsel bisa menjadi wadah untuk mencari bibit muda pemain sepak bola. Apalagi disini kita ada Pak Appi yang bisa memantau talenta pemain. Kenapa tidak, para pemain bisa masuk pembinaan dan menjadi pemain PSM Makassar,” ungkap Zainudin Amali.

Ia menambahkan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menitip pesan kepada para penyelenggara dan pemain. Dirinya berjanji untuk hadir menutup sekaligus menyerahkan Piala Bergilir dan uang pemibanaan kepada para juara.

BACA JUGA :  NH Janjikan PKB Kursi di Senayan

“Bapak Airlangga Hartarto menitipkan pesan kepada seluruh peserta untuk tunjukkan sportifitas. Insyallah, bapak Airlangga hadir langsung pada final dan menutup Liga Beringin di Kota Parepare,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sulsel, H Taufan Pawe berterima kasih atas kesediaan Menpora hadir membuka gelaran Liga Beringin Piala Airlangga.

Walikota Parepare itu juga menegaskan, gelaran liga beringin ini menjadi ajang memanaskan mesin politik menyongsong Pemilu 2024.

“Kita di Golkar Sulsel terus berkomitmen menjadikan Golkar pemenang Pemilu,”ucapnya.

BACA JUGA :  Waspada Akun Paslu Ketua DPRD Minta-minta Uang

Golkar, lanjut TP juga berkomitmen mengusung memenangkan Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden 2024.

“Bapak Airlangga Hartarto merupakan simbol kemuliaan Partai Golkar dan sudah menjadi komitmen Partai Golkar Sulawesi Selatan untuk mengantarkan beliau maju dan menang di Pilpres,” pungkasnya.

Diketahui, Liga Beringin 2022 yang memperebutkan Piala Bergilir Airlangga Hartarto merupakan event sepak bola yang diikuti klub dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Pertandingan akan digelar di 16 daerah.

Final digelar di Kota Parepare. Sementara penyerahan hadiah dan beasiswa diserahkan langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Golkar.

Total hadial diperebutkan sebanyak Rp 215 juta untuk juara 1, 2, 3, dan 4. Tak sampai disitu, panitia juga menyediakan bonus dengan total Rp 40 Juta untuk tim terbaik, pemain terbaik, top scorer, kiper terbaik, wasit terbaik, suporter terbaik, dan pelatih terbaik.

spot_img

Headline

Populer