25 C
Makassar
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaParlemanMuchlis Misbah Ingatkan Warga Pentingnya Pendidikan

Muchlis Misbah Ingatkan Warga Pentingnya Pendidikan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis A Misbah menilai dengan adanya pendidikan, mampu membentuk watak atau karakter serta moral anak dalam kehidupan sehari-harinya.

Menurut Legislator dari Partai Hanura ini Perda tersebut dimaksudkan bagaimana menekankan pendidikan dalam membentuk karakter suatu anak baik di sekolah maupun dalam lingkungan keluarga.

“Tidak hanya sebatas kewajiban pemerintah daerah dan orang tua menyekolahkan anak tetapi membangun karakter dan moral peserta didik, jadi perlu juga pendidikan mandiri dalam keluarga,” terangnya.

Karena baginya, pendidikan sangat penting bagi anak untuk bekal di dunia maupun di akhirat dikemudian hari.

Sementara itu, hadir sebagai narasumber Akademisi UIN Alauddin Makassar, Rahmawati Haruna. Dalam paparan materinya ia mengatakan bagaimana menyelenggarakan sistem pendidikan agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Akademisi ITB Nobel Indonesia, Sri Prilmayanti Awaluddin juga menyampaikan dengan adanya Perda penyelenggaraan pendidikan bisa menjadikan bagian terpenting dalam kehidupan.

Apalagi dengan adanya ketersediaan resource atau sumber daya yang memadai, baik sumber daya manusianya, infrastruktur sekolahnya, yaitu dengan menganggarkan alokasi anggaran yang cukup.

“Pendidikan merupakan kebutuhan dalam tumbuh kembang anak, membimbing semua yang ada pada diri peserta didik sehingga sebagai manusia dan anggota masyarakat dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan tertinggi dalam hidup,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer