23 C
Makassar
Kamis, Mei 19, 2022
BerandaMetropolisMentan Berikan Rp1 Miliar Kepada Anak Yatim Piatu Korban Gempa Palu

Mentan Berikan Rp1 Miliar Kepada Anak Yatim Piatu Korban Gempa Palu

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Menteri Pertanian, Arman Sulaiman memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar kepada seluruh anak yatim korban gempa dan tsunami yang ada di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Amran, usai melakukan pelepasan bantuan sebanyak 500 truck senilai Rp250 miliar untuk korban gempa dan tsunami Palu, di Lapangan Sultan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (4/10/2018).

“Kami dengar dari pak gubernur ada anak yatim piatu. Jadi kami juga berikan bantuan kepada mereka senilai Rp1 miliar khusus untuk semua anak yatim piatu yang ada di Makassar,” jelasnya.

Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada penambahan bantuan untuk anak yatim piatu korban gempa dan tsunami Palu yang menewaskan hingga ribuan orang tersebut. Karena jumlah korban juga masih terus bertambah.

“Jumlahnya korban penerima kami belum pastikan berapa, karena terus bertambah. Kami juga masih menerima bantuan jika masih ada yang ingin menambah bantuan itu,” jelasnya.

Baca juga:

Mentan Lepas 500 Truk Bahan Pangan ke Palu

112 Ibu dan Anak Korban Gempa Palu di Tampung di Sekolah Dasar di Antang

Pascagempa Palu, Kominfo Rilis Daftar Info Hoaks Yang Beredar di Masyarakat

Dana tersebut, kata Arman, akan dikelola oleh ketua panitia tim yang telah ditunjuk khusus untuk mendistribusikan dana yang disumbangkan oleh PT. Tiran Indonesia yang diwakili oleh Deputi SDM dan Umum Tri Widya Astuti itu.

Dalam kesempatan tersebut Amran Sulaiman juga melapas 500 truk bantuan berupa bahan makanan dan minuman ke Palu dan Donggala. 5 truk di antaranya berisi minuman yang sangat dibutuhkan oleh korban gempa dan tsunami Palu.

Penulis: M. Syawal

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3