26 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeMetropolisMenteri Sandi Sebut Vaksinasi di Sulsel Masih Tertinggal

Menteri Sandi Sebut Vaksinasi di Sulsel Masih Tertinggal

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebut vaksinasi di Sulawesi selatan masih tertinggal.

Hal itu disampaikan Sandi saat menghadiri vaksinasi massal yang digelar Relawan Kawan Sandi (RKS) di Nipah Mall, Jalan Urip Sumiharjo, Senin (23/11/2021).

“Vaksinasi di Sulsel masih tertinggal dibandingkan nasional, ini yang harus kita kejar karena Sulsel salahsatu tempat destinasi wisata unggulan harus vaksinasinya terkejar,” katanya.

Sandi memaparkan, capaian vaksinasi Nasional sudah mencapai 64,5 persen menuju 70 persen untuk vaksin pertama, sementara di Sulsel masih 45,5 dan untuk vaksin kedua belum mencapai 30 persen.

Sandi juga mengapresiasi Relawan RKS yang telah menyiapkan 1.200 dosis vaksinasi yang pesertanya mencakup semua kalangan.

“Kami intruksikan kepada RKS untuk turun ke masyarakat memberi bantuan, kita akan roadshow beberapa daerah terdekat lebih dari 20 daerah di Sulsel kita akan kunjungi,” jelasnya.

Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan, sebelum mamasuki PPKM Level 3, pihaknya mendorong bantuan tapat sasaran dan tepat mamfaat.

“Pariwisata dan ekonomi kreatif ini sedang tertekan ini akan semakin membuat masyarakat kesulitan,” oleh karena itu saya mendorong pemerintah pemberian bantuan tepat sasaran,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img