31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaRagamMeriahkan HUT RI Ke-77, Jurnal8com Gelar Sunnatan Massal

Meriahkan HUT RI Ke-77, Jurnal8com Gelar Sunnatan Massal

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Perayaan HUT RI ke-77, Jurnal8.com, salah satu media online ternama di Kota Makassar turut memeriahkannya lewat kegiatan positif yang berbeda pada umumnya.

Pada perayaan HUT RI tahun 2022 ini, media online yang memiliki slogan ‘Berita Rakyat Terpercaya’ itu lebih memilih dengan kegiatan sosial sunnatan massal bagi anak-anak masyarakat kurang mampu.

“Inilah bentuk pengabdian kami kepada bangsa dan negara, khususnya kepada masyarakat Kota Makassar,” ucap Ricky Rianto, Dewan Redaksi media Jurnal8.com di sela-sela kegiatan sunatan massal berlangsung tepatnya di Jalan Pajenekang, Kelurahan Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Makassar, Minggu (21/8/2022).

BACA JUGA :  Peduli Sesama, RSIA Prof. dr. H.M Farid Gelar Bakti Sosial

Ia berharap kegiatan sosial yang ada ke depannya bisa kembali lagi terlaksana dan tentunya dengan mendapat dukungan berbagai pihak.

“Ini kan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kita lihat sendiri anak-anak masyarakat kurang mampu yang ada di daerah Bontoala Parang ini yang ikut sunatan massal mencapai 100 orang. Mereka senang dan merasa terbantu karena sifatnya gratis,” terang Ricky.

Ia tak lupa turut berterima kasih kepada semua pihak yang ikut dalam menyukseskan kegiatan sosial sunnatan masssal bagi anak-anak masyarakat kurang mampu dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke-77 ini.

BACA JUGA :  Brimob dan TNI Serbu Pantai Mattirotasi

“Ada Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan Kota dengan menurunkan 20 orang tenaga medis serta bantuan obat-obatan yang diperlukan dan juga sumbangsih dari lembaga-lembaga lainnya diantaranya lembaga Lions Club Makassar. Terima kasih atas segala supportnya,” ujar Ricky.

President Lions Club Makassar, Sugito Gozal yang turut hadir dalam kegiatan sunatan massal gratis untuk masyarakat kurang mampu tersebut, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh media online Jurnal8.com yang menurutnya cukup unik dan berbeda dengan umumnya perayaan HUT RI biasa dilakukan.

“Kami kagum dengan teman-teman di Jurnal8.com ini yang memilih meramaikan acara sakral HUT RI tahun ini dengan cara unik dan sangat positif untuk masyarakat, daripada membuat kegiatan hura-hura mereka justru membuat kegiatan sosial sunatan massal dan ini yang paling baik dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” kata Sugito.

Ia berharap apa yang telah dilakukan oleh Jurnal8.com dalam memeriahkan perayaan HUT RI tahun ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya tentang bagaimana memaknai kemerdekaan dengan tidak sekedar menghabiskan waktu dan larut dalam kegiatan boros.

“Apalagi keadaan sekarang ini pasca Covid-19 ini melanda, hampir berdampak pada semua sektor kehidupan. Tak terkecuali pada keuangan masyarakat kita yang juga berdampak. Jadi saya kira dengan kegiatan sosial begini, masyarakat akan terbantulah,” Sugito menandaskan.

Senada dengan Sugito, Jufry Tjankilisan yang merupakan Ketua Daerah Lions Club juga merasa kagum dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Jurnal8.com dalam memeriahkan perayaan HUT RI tahun ini.

“Kami sangat apresiasi dan secara organisasi Lions Club sangat mendukung kegiatan sosial berupa sunatan massal gratis bagi masyarakat kurang mampu yang dikemas oleh teman-teman Jurnal8.com ini,” ucap Jefry.

Ia mengungkapkan, organisasi Lions Club merupakan organisasi sosial terbesar di dunia dan telah berdiri selama 100 tahun lebih dengan pusat organisasi berada di Amerika. Organisasi Lions Club sendiri telah menyebar di 216 negara dan membernya sudah sangat banyak.

“Nah di Indonesia sendiri beraktifitas sudah 59 tahun dan memiliki anggota atau member itu sekitar 13.000 orang lebih,” jelas Jefry.

Di Indonesia, Lions Club sudah sangat dikenal dan selalu hadir dalam semua kegiatan sosial yang ada. Diantaranya kegiatan pelayanan sosial, penanggulangan bencana, membantu korban bencana dan lainnya.

“Jadi kami ini selalu ada dalam melayani masyarakat,” Jefry menandaskan.

spot_img

Headline