26 C
Makassar
Thursday, June 20, 2024
HomeMetropolisMeski Terus Didesak Percepat Pelantikan, Gubernur Sulsel Tetap Konsisten

Meski Terus Didesak Percepat Pelantikan, Gubernur Sulsel Tetap Konsisten

PenulisSelfi
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah sudah beberapa kali mendapat desakan untuk mempercepat pelantikan Walikota terpilih kota Makassar, termasuk dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar.

Kendati demikian, Nurdin Abdullah tetap konsisten akan melakukan pelantikan pada 17 Februari mendatang bersamaan dengan kepala daerah di kabupaten/kota yang telah melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Kan bersamaan semua nanti. Nanti kita jadwalkan. 17 Februari,” kata Nurdin Abdullah, ketika ditemui di kantor Gubernur Sulsel, jalan Urip Sumoharjo, Senin, (1/2/2021).

Lebih lanjut, Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa meskipun sudah ada beberapa berkas pengusulan dan pengesahan walikota/bupati terpilih sudah ada, pihak pemprov masih menunggu berkas yang lainnya.

“Baru kita menunggu semua masuk. Usulan walikota udah. Semua udah saya tanda tangan yang sudah masuk. Tinggal menunggu yang. Kan ada berapa di luar yang tersengketa,” jelas Nurdin.

Sebelumnya, Nurdin juga menegaskan bahwa ia tidak memiliki kewenangan untuk mempercepat ataupun memperlambat pelantikan kepala daerah di Sulsel.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img