22 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaPSMMinimalisir Antrean, PSM Akan Carikan Alternatif Pengecekan Tiket

Minimalisir Antrean, PSM Akan Carikan Alternatif Pengecekan Tiket

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Musim ini PSM Makassar mulai menerapkan satu pintu penjualan tiket. Hal itu dilakukan demi meminimalisir tindakan percaloan tiket jelang laga.

Untuk mewujudkan hal tersebut, PSM melakujan kerja sama dengan agen tiket online, Kiostix.com, sebagai agen tunggal penjualan tiket laga PSM Makassar.

Sistem penjualan tiket ini dilakukan secara online. Semua calon penonton harus membeli secara online, kemudian menukarkan bukti pembayaran di loket masuk stadion. Selain itu, penonton juga bisa memperlihatkan barcode yang tersedia di aplikasi.

Akan tetapi, hal itu ternyata masih menemui banyak kekurangan. Salah satunya adalah terjadinya antrean panjang di depan pintu masuk stadion. Hal itu karena beberapa barcode ternyata masih ada yang belum akurat.

Menanggapi hak tersebut, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan bahwa pihak PSM akan segera mencarikan alternatif agar tidak terjadi lagi antrean panjang, seperti yang terjadi di laga perdana tempo hari.

“Ya inilah yang sebenarnya harus diantisipasi. Artinya harus ada alternatif, karena teknologi itu memang mempermudah kita untuk membenahi hal apa gitu. Tetapi harus ada alternatif lain, karena dia gak kenal kita, gitu,” ujar Appi.

Appi menegaskan bahwa mekanisme tiket ini harus dibenahi dengan segera. Hal ini juga akan disampaikan langsung ke panitia penyelenggara laga.

“Sehingga memang harus dicari alternatifnya pelan-pelan. Nanti saya meminta kepada panitianya, untuk memperbaiki ini. Sisi ticketing ini harus diperbaiki dengan baik. Karena apa? Ini komitmen,”tegas Appi.

Lebih lanjut bos PSM tersebut mengatakan, bahwa persoalan kenyamanan penonton adalah komitmen yang harus tetap dijaga oleh PSM Makassar.

“Kita berkomitmen, setelah orang membeli dan melaksanakan kewajibannya membayar, dia harus mendapatkan haknya menonton langsung pertandingan,” ujarnya kepada awak media, Selasa (21/5/2019).

Appi mengatakan bahwa pembenahan  ticketing ini akan disampaikan ke pihak panitia, sebelum laga kedua PSM di Shopee Liga 1 2019 dimulai pada 24/5/2019 mendatang.

“Mereka harus dikasi nyaman. Nah inikan tujuannya baik. Supaya semuanya bisa lebih simpel dan lebih mudah. Nah ini akan saya sampaikan, akan saya review, sebelum tanggal 24. Ini harus ada alternatif seperti apa kita bisa membuat sistem ini berjalan dengan baik,” tutupnya.

Penulis: Widyawan Setiadi

spot_img

Headline