30 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNasionalIndonesia Nonaktifkan Layanan Medsos

Indonesia Nonaktifkan Layanan Medsos

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Beberapa pengguna Media sosial (Medsos) Instagram (IG), Facebook (FB) dan WhatsApp (WA) menyampaikan keluhnya karena aplikasi medsos tersebut, kembali tidak bisa diakses, pada Rabu (22/5/2019).

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengatakan layananan medsos akan dinonaktifkan untuk sementara.

Wiranto mengatakan, tindakan tersebut diambil pemerintah, guna menghindari penyebaran berita bohong atau hoax.

“Untuk sementara, untuk menghindari berita bohong kepada masyarakat luas, akan kita…. Akses di media sosial tidak diaktifkan untuk mencegah itu tadi, hal negatif yang bisa berdampak ke masyarakat,” kata Wiranto dilansir dari Detik.com, dalam konferensi pers di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Kata dia, tindakan ini juga sebagai upaya pemerintah agar masyarakat tidak terpeceh belah di bulan puasa hanya karena berita hoax. Pasalnya, menurut Wiranto dalam berita hoax ada bentuk adu domba yang akan disebarluaskan para pemgguna sosmed yang kurang bijak.

“Jangan sampai kita diadu domba sehingga persahabatan, persaudaraan kita di bulan puasa ini berpengaruh,” kata Wiranto.

Sementara, berdasarkan pantauan Sulselekspres.com, di Aplikasi medsos Twitter, tagar Instagramdown dan WhatsApp, kini telah menjadi populer karena banyak orang yang menyampaikan keluhnya di medsos tersebut.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar 

spot_img

Headline