32 C
Makassar
Senin, Desember 5, 2022
BerandaDaerahMomentum HSP, Erna Rasyid Taufan Pesankan Pemuda Berkarakter Ashabul Kahfi

Momentum HSP, Erna Rasyid Taufan Pesankan Pemuda Berkarakter Ashabul Kahfi

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan menyampaikan selamat Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

Di momen Hari Sumpah Pemuda, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini mengingatkan peran penting pemuda dalam memberikan perubahan terhadap suati bangsa.

“Perubahan suatu bangsa tidak lepas dari peran dan andil pemuda. Pemuda sebagai titik sentral dan utama yang memberikan warna terhadap kemerdekaan negara kita,” ungkap Ketua Forum Komunikasi Putra Putri (FKPPI) Parepare ini.

Tak lepas dari perannya, Hari Sumpah Pemuda yang diperingati bertepatan di hari Jumat, 28 Oktober 2022, Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare mengingatkan, karakter pemuda dalam perspektif Islam. Salah satunya adalah karakter pemuda Ashabul Kahfi yang harus tertanam dalam kepribadian para pemuda penerus bangsa.

“Agama kita memberikan perhatian dan perlakuan khusus bagi pemuda. Dalam pandangan Islam, pemuda yang baik adalah yang berkarakter Ashabul Kahfi dan beriman. Pemuda Ashabul Kahfi akan mendapat kemuliaan di mata Allah. Dengan keyakinan dan keimanan tersebut kita akan selalu merasa diawasi oleh Allah, jadi kita akan merasa malu untuk melakukan maksiat walaupun tidak ada manusia yang melihat,” paparnya.

Lanjut dia, karakter pemuda baik menurut Islam, seyogianya menjadi pribadi yang positif.

“Artinya dia ingin selalu menjadi lebih baik setiap harinya. Sebagai pemuda yang baik kita harus mempunyai sikap yang konsisten dan istiqomah,” tandasnya.

BACA JUGA :  Meriahkan Hari Pariwisata Sedunia, Pemkot Parepare Bakal Gelar Festival Salo Karajae 2022
spot_img

Headline

Populer