29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisMuhammad Fauzi Resmikan Program Sanimas, Bantuan 555 MCK di Luwu Utara

Muhammad Fauzi Resmikan Program Sanimas, Bantuan 555 MCK di Luwu Utara

- Advertisement -

LUWU UTARA, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPR RI Muhammad Fauzi meresmikan program sanitasi berbasis masyarakat (sanimas) dari Kementerian PUPR. Program ini berupa pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S) dan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T).

Anggota Fraksi Partai Golkar ini meresmikan sanimas di dua desa yakni Desa Wonokerto, Kecamatan Sukamaju dan Desa Radda Kecamatan Baebunta pada Selasa (20/12/2022).

“Mudah-mudahan program ini bermanfaat dan masyarakat semakin menuju kehidupan yang sehat. Pelan-pelan kita berubah dan semoga program ini membawa dampak yang positif kepada kehidupan warga,” kata Fauzi saat meninjau program sanimas di Desa Wonokerto.

Suami bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini meminta masyarakat untuk menjaga dengan baik fasilitas yang telah ada. Abang Fauzi, sapaannya, berharap bisa lebih banyak lagi membawa program untuk masyarakat di Dapil Sulsel III.

Kepala Desa Wonokerto, Kademi mengatakan, setiap dusun di desanya mendapatkan program sanimas tersebut. Sebelumnya Wonokerto juga telah mendapat bantuan irigasi dan bedah rumah.

“Kami bersyukur banyak bantuan yang masuk. Baru kali ini ada anggota DPR pusat yang membawa banyak sekali program untuk warga kami,” katanya.

Tahun 2022, Abang Fauzi menyalurkan 555 titik sanimas untuk 15 desa khusus di Luwu Utara. Program tersebut berupa pembuatan MCK untuk keluarga yang memenuhi persyaratan dari Kementerian PUPR.

spot_img

Headline

Populer