BerandaHukrimMutasi Polda Sulsel, Jabatan Kapolrestabes Makassar Berganti

Mutasi Polda Sulsel, Jabatan Kapolrestabes Makassar Berganti

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELESKPRES.COM – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) kembali melakukan mutasi terhadap beberapa jajaran di internal organisasinya.

Beberapa petinggi terkena mutasi, tidak terkecuali Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar Kepolisian (Kombespol) Wahyu Dwi Ariwibowo, yang ditarik naik ke jajaran Polda Sulsel.

Mutasi ini dilakukan atas dasar surat telegram nomor ST/2854/KEP/X/2019, dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).

Hal itu dibenarkan oleg Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel, Kombespol Dicky Sondani, saat dikonfirmasi oleh reporter Sulselekspres.com, Kamis (24/10/2019).

“Iya benar, (Dwi Ariwibowo) dimutasi. Ini atas dasar perintah dari Mabes Polri,” jelas Dicky Sondani.

Posisi yang ditinggalkan Dwi Ariwibowo diisi oleh Dirkrimsus Polda Sulsel, Kombes Yudhiawan Wibisono, yang mendapat mandat baru sebagai Kapolrestabes Makassar.

Dwi Ariwibowo sendiri ditarik ke jajaran Polda dan menjabat sebagai Dirsamapta Polda Sulsel, menggantikan Kombes Joni Triharto, yang diangkat sebagai Karoops Polda Sulsel.

Sebelumnya, Karoops Polda Sulsel sendiri dipimpin oleh Kombes Stephen M Napiun, yang saat ini ditarik ke pusat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Dalops SOPS Polri, seperti dikabarkan fajar.co.id.