31 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaHeadlineNasdem Singgung Raihan Golkar Sulsel di Pemilu 2019

Nasdem Singgung Raihan Golkar Sulsel di Pemilu 2019

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Partai Nasdem Sulsel berhasil merebut kursi Ketua DPRD pada sejumlah daerah yang selama ini dikuasai Partai Golkar.

Sedikitnya, ada 5 daerah dimana Partai Nasdem merebut kursi pimpinan ini dari Partai Golkar. Lima daerah ini masing-masing, Kota Makassar, Kabupaten Barru, Pangkep, Sidrap, dan Toraja Utara.

“Nasdem Pangkep yang fantastik dari 1 kursi jadi 8 kursi. Berhasil meruntuhkan kegagahan Golkar selama ini,” kata Sekertaris Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif di Makassar, Jumaat, (24/5/2019).

Baca: Pesan Nasdem Sulsel untuk Caleg Terpilih: Jangan Banyak Melingkar

Selain Pangkep, Syahar juga mengapresiasi raihan signifikan partainya disejumlah daerah lain. “Barru juga jadi ketua DPRD. Dari 4 menjadi 8 kursi,” katanya.

Syahar juga menyinggung raihan partainya dan Golkar ditingkat provinsi. Dimana kedua partai ini hanya berselisih 1 kursi saja.

“Provinsi kita nyaris jadi ketua. Nasdem yang baru berusia 7 tahun melawan Golkar yang sudah 58 tahun. Kita patut berbangga,” ujar dia.

Baca: Nasdem Berpeluang dapat Kursi dari Hasil PSU di Malaysia

Pada tingkatan provinsi kursi Nasdem dari 7 menjadi 12. Untuk 24 kabupaten/kota berhasil menempatkan 105 kadernya dari hanya 70 kursi di Pemilu 2014.

Begitupun untuk DPR RI, dimana pada Pemilu 2014 hanya meraih 2 kursi yang kini bertambah menjadi 4 kursi.

Golkar Sulsel sendiri menolak disebut alami penurunan di Pemilu 2019. Mempertahankan kursi Ketua DPRD Sulsel dianggap sebagai salahsatu tolak ukur.

“Golkar sudah maksimal dan seluruh kader sudah bekerja dengan sangat baik. Salah satu buktinya, Golkar masih dipercaya rakyat dengan perolehan suara terbanyak dari partai lain,” kata Juru Bicara DPD Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai.

“Syukurlah karena Golkar masih terdepan dan berhasil mematahkan prediksi orang bahwa kursi ketua akan direbut partai lain. Apapun itu, dari hasil rekapitulasi Golkar terbukti cukup dewasa dalam berpolitik sehingga mampu menjadi tetap terbaik di hati rakyat,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Golkar Peduli Korban Kebakaran Pasar Sinjai

(*)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline